Mobil Imut Super Irit Rp129 Juta

Toyota Pixis
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews-Toyota Motor Corporation untuk kali pertama memasarkan mobil berukuran mini dan bermesin kecil, yakni Toyota Pixis Space. Mobil mungil ini diluncurkan di Jepang, Senin 26 September 2011.

Seperti dilansir Autoevolution, Selasa, diluncurkannya mobil bermesin 660 cc ini, seiring banyaknya permintaan pasar terhadap mobil mini. Selain itu mobil kecil menjadi tren di Jepang, karena mendapatkan subsidi pajak.

Mobil ini memang tidak diproduksi sendiri oleh Toyota. Pabrikan itu hanya memberi label saja. Mobil kecil tersebut diproduksi Daihatsu Motor Corporation yang merupakan perusahaan di bawah payung Toyota.

Toyota Pixis menawarkan tingkat konsumsi bahan bakar yang irit. Pabrikan itu mengaku telah melengkapinya dengan fitur eco-idle atau start-stop. Piranti itu membantu mematikan mesin mobil saat berhenti sejenak di depan lampu lalu lintas atau saat terjebak kemacetan.

Mobil yang memiliki jarak sumbu roda 2,49 m dan panjang kabin 2 m ini menggunakan transmisi Contonously Variable Transmission (CVT). Dari hasil pengujian Kementerian Pertanahan, Transportasi dan Pariwisata Jepang, konsumsi bahan bakar mobil itu mencapai 1 : 25,5 km. 

Mau beli? Toyota membanderol mobil imut ini mulai dari harga US$14.700 atau sekitar Rp129 juta. (kd)

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini
PKS sambangi PKB malam ini

Usai Nasdem, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sambangi Cak Imin di Markas PKB

Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiba di kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Kamis 25 April 2024 malam

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024