Ini Dia Mobil Khusus Pencinta Musik Rock

Ford Fiesta Metal Special Edition (SE)
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Produsen mobil asal Dearborn, Amerika Serikat, Ford nampaknya tidak mau ketinggalan untuk meluncurkan mobil special editon di tahun ini.

Melalui divisinya di Eropa, Ford telah memproduksi hatchback Ford Fiesta edisi khusus Metal. Tak salah, nama Metal itu diadopsi dari salah satu jenis aliran musik.

Seperti dilansir autoevolution, Rabu 28 September 2011, Fiesta Metal Special Edition (SE) mengalami peningkatan dari segi tenaga mesin. Raja hatcback di Eropa ini dipersenjati dengan mesin bensin 1.600 cc Duratec Ti-VCT.

Alhasil, Fiesta edisi khusus itu mampu menyemburkan tenaga hingga 132 daya kuda dan akselerasi dari 0–100 kilometer per jam yang dicapai hanya dalam tempo 8,7 detik.

Dari segi dandanan, mobil ini sengaja disesuaikan dengan segmen yang dituju, yaitu para pecinta musik rock. “Tampilan eksterior dan interiornya dilengkapi sederet fitur khusus,” ujar Anthony Ireson, Direktur Pemasaran Ford Inggris.

Bagian interior mobil dibalur kelir hitam piano. Pada bagian gagang pintu di bagian kabin mobil pun menggunakan material khusus, begitu juga dengan karpet lantai.

Sementara pada bagian eksterior, tampilan sangar mencuat tak hanya dari tampilan cat semata, namun juga velg berukuran 17 inci dari bahan alloy berkelir hitam.

Fiesta itu hanya diproduksi 1.000 unit dengan pilihan warna Panther Black, Midnight Sky, dan Frozen White. Di Eropa, Fiesta dibanderol 15.695 poundsterling atau sekitar Rp214 juta. (eh)

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya
Ilustrasi stres.

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

Belum banyak orang yang menyadari bahwa gejala stres juga bisa mempengaruhi kesehatan tubuh. Sangat banyak tanda-tanda yang menunjukkan anda terkena stres.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024