Pembalap Tercepat Time Attack 2011

Lotus TOP 1 Racing Team
Sumber :

VIVAnews – Ananda Mikola Management (Ananda Mikola) dan Rifat Sungkar Management (Rifat Sungkar) menggelar laga adu cepat (Time Attack) di lintasan sirkuit.

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Time Attack 2011 Seri 2 sukses digelar pada Minggu, 25 September 2011, bertempat di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Balapan Time Attack  merupakan balap satu putaran yang dipopulerkan di Jepang. Pemenangnya adalah pembalap yang mampu mencatatkan rekor waktu tercepat dalam satu putaran lintasan.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Di Indonesia, pembalap pro, Fitra Eri, selalu ikut serta dan telah membuktikan sebagai seorang juara pada ajang Time Attack 2011 Seri-1.

Fitra Eri bergabung dengan bendera Lotus TOP 1 Racing Team, yaitu sebuah team balap baru yang resmi diperkenalkan kepada publik pada tanggal 29 April 2011 lalu. 

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Untuk kejuaraan Time Attack 2011 Seri 2 kali ini,  pembalap Fitra Eri ternyata masih mampu menunjukkan eksistensinya pada perhelatan akbar yang tergolong baru tersebut.

Bagi Fitra Eri, yang dikenal sebagai pembalap senior dan acapkali tampil di podium, hasil kejuaran Time Attack Seri 2 benar-benar sangat menggembirakan.

Hla tersebut dibuktikan dengan memboyong piala kemenangan dari berbagai kategori kejuaraan, antara lain:
1. Juara Umum #4
2. Juara The Best Pro Driver
3. Juara The Fastest Driver (Real Time) 1:55,906 (Seri-1: 1 menit 56,769)
4. Juara FFA3 Class #3.

Balap Time Attack  merupakan cabang baru balap mobil di Indonesia. “Kami merasa ajang ini sangat tepat untuk menunjukkan keunggulan Lotus, sekaligus memperkenalkan langsung pada masyarakat akan merek mobil sport legendaris ini,” ujar Endy Kusumo, COO EuroSports Lotus.

Fitra Eri tampil maksimal bersama tim Lotus TOP 1 Racing Team. Menggunakan Lotus Elise SC (Supercharged) bermesin 1.796 cc berbasis aluminium, berbobot kurang dari 900 kilogram.

Berkat mesin 2ZZ-GE dan dilumasi oleh TOP 1 Evolution 5W-30 100% Fully Synthetic, mobil sport asal Inggris tersebut  mampu memacu hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu hanya 4,6 detik.

Pada dasarnya, Lotus TOP 1 Racing Team telah berhasil mengalahkan kendaraan lainnya yang rata-rata memiliki kapasitas mesin yang jauh di atas Lotus Elise.

Seperti saingan terdekatnya, Antyo Widianto, dengan Mitsubishi Evolution 9, dan Chunkie Chandra dengan Subaru yang keduanya memiliki power mesin 2 kali lebih besar dari power mesin Lotus Elise SC 217 HP.

Lotus TOP 1 Racing Team telah mempersiapkan secara apik kondisi tunggangan Fitra Eri yang digunakan pada seri sebelumnya, dimana performa dapur pacunya tetap didukung oleh pelumas Premium TOP 1 Evolution 5W-30 100% Fully Synthetic Motor Oil yang cocok dan sesuai dengan spesifikasi mesin mobil Lotus.

“Untuk gelaran kali ini, tim Lotus TOP 1 Racing Team telah mempersiapkan kondisi pembalap kami untuk turun maksimal di kejuaraan Time Attack Seri-2 ini. Tidak hanya itu, performa mesin kendaraan yang dilumasi oleh TOP 1 Evolution 5W-30 100% Fully Synthetic dapat mendongkrak prestasi dan  mencatatkan waktu tercepat seperti kejuaraan sebelumnya” jelas Akmeilani, Brand Activation Coordinator TOP 1 Indonesia.

TOP 1 Evolution 5W-30 100% Fully Synthetic Motor Oil lulus uji ketat spesifikasi mobil balap Corvette dan mendapatkan sertifikat GM 4718M clan ILSAC GF-4.

Hal ini dilakukan berdasarkan pengujian dengan mobil serupa oleh tim Lotus Malaysia pada ajang balap ketahanan 24 Hours Endurance di Malaysia dan Dubai beberapa waktu sebelumnya.

Selamat dan sukses buat pembalap pro Fitra Eri bersama Lotus TOP 1 Racing Team. (WEBTORIAL)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya