Tiga Calon Raksasa Otomotif Dunia

Logo Volkswagen
Sumber :
  • business.rediff.com

VIVAnews - Singgasana raksasa otomotif dunia hingga saat ini masih ditempati oleh pabrikan asal Jepang, yakni Toyota dan Honda. Namun dominasi keduanya diprediksi akan tergusur dengan produsen lainnya.

Gunung Ruang Erupsi, 4 Penerbangan dari Soetta Menuju Manado Dibatalkan

Lalu siapa saja produsen itu?

Bob Lutz, mantan petinggi General Motor, coba memberikan penerawangannya. Ia mengungkapkan, masa depan industri otomotif akan dikuasai oleh tiga besar raksasa otomotif dunia yang baru, dan menariknya, tidak ada satu pun pabrikan Jepang yang muncul.

"Ketiga besar itu akan diisi oleh GM, Volkswagen Grup dan Hyundai Grup," ujar Lutz seperti dilansir Carscoop, Selasa 4 Oktober 2011.

Menurutnya, Toyota atau Honda akan mengalami penurunan penjualan secara perlahan-lahan. Pabrikan asal Jepang juga sudah kehilangan pelurunya, karena terkendala image buruk kualitas akibat kasus recall besar-besaran.

"Mobil mereka juga tidak sangat cantik dan dinamika pengemudiannya tidak lagi sebaik standar level mobil Eropa dan Amerika," ungkap Lutz.

Ia juga mengomentari GM dengan kebangkitannya setelah dilanda kebangkrutan, dengan membangun kembali infrastruktur, riset teknologi mesin, juga penyebaran berbagai platform mobil global. "Percayalah, GM akan memberikan Volkswagen dan Hyundai pertarungan yang sengit," kata dia. (umi)

Orangtua bonceng anak dengan cara tidak umum

Waganet Syok Lihat Cara Pengendara Motor Ini Bonceng Anak

Sebuah video yang menunjukkan seorang wanita membonceng sepeda motor sambil menggendong anaknya yang berdiri di atas pijakan kaki, telah menjadi viral di media sosial Ind

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024