TOP 1 Gelar SMK Attack 2011

TOP 1 Program Attack 2011
Sumber :

VIVAnews - Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, PT Topindo Atlas Asia (TOP 1), kembali menghadirkan program TOP 1 SMK Attack 2011 yang berlangsung di SMK Taruna Bangsa Bekasi.

Gerhana Matahari Bisa 'Mengocok' Emosi Manusia sampai Mewek

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR) dari TOP 1,"  ujar Yulfian, Technical Support dan Trainer Department PT Topindo Atlas Asia.

“Sebenarnya, kegiatan seperti ini sudah dimulai sejak 5 tahun lalu. Namun, untuk tahun ini, kami memilih 25 sekolah negeri dan swasta terbaik di seluruh Indonesia, dalam mengadakan berbagai kegiatan di sekolah masing-masing,” terang Yulfian.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Ia menjelaskan, dalam program tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) untuk menyeleksi hampir 150 ribu sekolah di seluruh Indonesia. Namun, hanya sekitar 25 sekolah yang terpilih sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan.

Adapun kriteria sekolah yang mendapat kesempatan mengadakan program tersebut diantaranya, sekolah tersebut harus mendapat Akreditasi A dari Kemendiknas, sekolah tersebut berbasis industri dan mempunyai kepedulian terhadap dunia otomotif.

Otto Hasibuan Klaim Pemilu 2024 Paling Damai, Bukan Paling Buruk

“Terus terang, setiap tahun peserta program seperti ini terus mengalami peningkatan. SMK Taruna Bangsa Bekasi pada tahun ini menjadi sekolah swasta satu-satunya yang mendapat kesempatan,” ujar Yulfian.

Dia menambahkan, dalam program tersebut berbagai rangkaian acara diselenggarakan. Mulai dari skill contest yang melibatkan para siswa SMK Taruna Bangsa Bekasi, ganti oli masal bagi seluruh peserta training, serta pemberian training basic lubricant, yakni materi dasar mengenai pelumas kendaraan.

Yulfian menegaskan, pihak sekolah tidak dipungut biaya apapun untuk kegiatan tersebut. Mulai trainer, promo dan hadiahnya, semua ditanggung oleh pihak PT Topindo Atlas Asia.

“Materi dasar mengenai pelumas kendaraan, sekarang ini masih minim diberikan di berbagai sekolah. Padahal, materi ini sangat penting dipahami siswa yang sedang belajar otomotif. Kami berupaya agar tahun 2012 nanti bisa mengadakan kegiatan skill contest bagi seluruh sekolah di kota maupun Kabupaten Bekasi,” tutup Yulfian.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Taruna Bangsa Bekasi, Muhammad Rasyid, mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh PT Topindo Atlas Asia (TOP 1), sekaligus berharap, kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali di SMK Taruna Bangsa Bekasi. (WEBTORIAL)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya