TOP 1 Raih Digital Marketing Award 2011

TOP 1 Digital Marketing Award 2011
Sumber :

VIVAnews – Untuk pertama kalinya, TOP 1 mendapatkan dua penghargaan bergengsi sekaligus dalam ajang Digital Marketing Award 2011, 28 September 2011 lalu.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Bertempat di Grand Ballroom Hotel Mulia, penghargaan untuk kategori Social Media Achievement, baik di 2W engine lubricant (pelumas motor) maupun di 4W engine lubricant (pelumas mobil).

Digital Marketing Award merupakan penghargaan prestisius yang diberikan kepada merek/perusahaan yang berhasil meraih kinerja secara maksimal dalam dunia digital,  yang dikeluarkan oleh Majalah Marketing, Majalah Digital Marketing dan Lembaga Survei Independent, Survey One and Frontier.

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Ada 3 kategori dalam Digital Marketing Award 2011 yakni, The Best Website, The Best Digital Product dan Social Media Achievement.

Adapun pengukuran yang dilakukan terhadap brand-brand yang menang dalam kategori social media achievement adalah brand paling banyak dibicarakan dalam dunia maya, baik itu di Facebook, Twitter, Blog maupun portal-portal.

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Indeks pengukurannya menggunakan formula EMSS (Earned Media Share of Voice by Sentiment). Yaitu diukur dengan rumus persentase pembicaraan positif suatu merek di kategori tertentu ditambah persentase pembicaraan netral merek di kategori, dikurangi persentase pembicaraan negatif merek di kategori.

Pemenang kategori pada masing masing industri ditentukan berdasarkan dua syarat yaitu memiliki angka index lebih dari 10 persen dan menempati posisi 3 besar di setiap kategori.

TOP 1 mendapatkan EMSS index 69,29 persen (tertinggi di kategori minyak pelumas mobil ) jauh mengungguli dari brand pelumas lain dengan nilai index EMSS berkisar dari 5-13 persen.

Sementara untuk kategori dua rodanya, TOP 1 mendapatkan EMSS index sebesar 30,16 persen.

“Kami tidak menyangka, tahun ini produk kami mendapatkan penghargaan di bidang marketing khususnya digital untuk pertama kalinya. Ini merupakan kepercayaan yang besar dari para pengguna setia produk kami. Kami akan terus meningkatkan layanan di dalam aktivitas marketing digital, sehingga komunikasi yang terjalin dengan para pengguna setia produk kami akan semakin baik lagi ” jelas Direktur PT. Topindo Atlas Asia Heri Djohan. (WEBTORIAL)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya