Mobil Hyundai Rp46 Juta Bakal Dirilis di RI?

Hyundai Eon
Sumber :
  • Auto One India

VIVAnews - Produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai telah lebih dulu mengeluarkan mobil super murahnya, Eon di India. Kehadiran Mobil mungil yang dilepas sekitar Rp46 jutaan ini, memang tengah ditunggu juga oleh konsumen di tanah air.

Namun, hingga saat ini belum ada kepastian dari PT Hyundai Mobil Indonesia apakah akan merilis Eon di Indonesia.

"Belum ada rencana untuk melaunching Eon di pasar Indonesia dalam waktu dekat ini," kata Vice President Director HMI, Mukiat Sutikno saat dihubungi VIVAnews di Jakarta, Kamis 6 Oktober 2011.

Menurutnya, kalau pun ada rencana untuk merilis mobil ini, pihaknya masih perlu melakukan pendalaman studi mengenai pasar, juga menghitung harga dan pesaing.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Ia menambahkan secara teknis Eon memang dapat dikategorikan mobil low cost and green car karena memang murah, irit bbm dan rendah polusi.

Di India sendiri, Eon akan bersaing dengan mobil terlaris di sana yaitu Suzuki A-Star (Maruti Alto) dan mobil termurah, Tata Nano. Sedangkan mesinnya bertipe bensin 3 silinder berkapasitas 814 cc yang mampu menyembur daya hingga 56 dk.

Eon dilengkapi dengan lampu kabut depan dan belakang. Hyundai Eon memiliki dimensi panjang 3495mm, lebar 1550 mm dan tinggi 1500 mm serta wheelbase 2380 mm dengan bobot 772 kilogram.

Beralih ke interior, kabinnya dihiasi fitur dua warna yang menambah kesan modern pada mobil ini. Selain itu di dalam juga terdapat fitur keselamatan air bag (kantung udara), power steering, kunci sentral, power windows di bagian depan.
 
Tidak hanya itu, Eon juga diperkaya sistem pengereman menggunakan rem cakram yang dilengkapi ABS (Anti-lock Brake System) dibagian depan dan belakang menggunakan teromol.

Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Ramalan zodiak Kamis, 25 April 2024. Aries ingin menjauh dari realitas sejenak. Bagi Libra yang lajang, mungkin ada kesempatan untuk bertemu seseorang yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024