All-New Chevrolet Colorado Resmi Diluncurkan

All-new Chevrolet Colorado
Sumber :
  • GM Indonesia

VIVAnews - All-new Chevrolet Colorado, yang telah dirancang dan dibangun sebagai truk pickup mid-size, memulai debutnya di Thailand, Kamis 6 Oktober. Mobil ini dikembangkan di lima benua selama 5 tahun dan telah menelan investasi US$2 miliar atau sekitar Rp18 triliun.

Pickup yang rencananya akan dipasarkan di 60 negara di dunia ini memiliki fitur-fitur, teknologi, desain eksterior, dan desain interior yang terbaik dan paling mutakhir dalam sejarah 100-tahun Chevrolet. Mobil ini memiliki 26 varian, mulai dari powertrain, kabin, dan ride height yang berbeda, hingga konfigurasi two dan four wheel-drive.

Pelanggan juga dapat memilih antara dua mesin all-new Duramax turbo-diesel di tiga tingkat spesifikasi. "Thailand adalah pasar pertama di dunia di mana all-new Colorado diperkenalkan," kata President, GM Thailand, Martin Apfel.

Pengembangan All-new Colorado dipimpin oleh tim Engineer GM dari Brazil. Keahlian tim tersebut menghasilkan pengembangan model baru Colorado meliputi tiga tingkat spesifikasi: tinggat bawah LS, tingkat tengah LT, dan tingkat atas  LTZ.

"Varian baru memberikan karakteristik mengemudi dan handling yang tak terduga dari truk pickup midsize berkat chassis dua tingkat dan tuning suspensi," katanya. Hasilnya, kendaraan tersebut baik sebagai kendaraaan pengangkut, penarik, dan juga dapat melayani perjalanan kota sehari-hari.

Varian ini juga dilengkapi dengan mesin all-new turbo-diesel empat silinder – yang di produksi oleh GM Global, dirancang untuk memberikan keunggulan kinerja dan hemat bahan bakar. Mesin Duramax diesel tersebut, tersedia dalam kapasitas 2,8-liter dan 2,5 liter.

Mesin 2,8 liter bisa menyemburkan tenaga 180 daya kuda (132 kW) dan torsi sebesar 346 lb.-ft (470 Nm). Kemudian, mesin 2,5 liter bisa mengeluarkan 150 daya kuda (110 kW) dengan torsi 258 lb.-ft (350 Nm).

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024