VW dan Audi Recall Ratusan Ribu Mobil

Logo Volkswagen
Sumber :
  • business.rediff.com

VIVAnews - Volkswagen (VW) dan Audi AG, keduanya tergabung dalam grup VW, terpaksa harus menarik kembali 168.275 unit mobil produksinya, karena disinyalir mengalami masalah pada injektor bahan bakar.

Seperti dilansir Thecarconnection, Minggu 9 Oktober 2011,  berdasarkan laporan dari Badan Keselamatan Lalu lintas Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA), Volkswagen mengeluarkan recall terhadap 168.275 unit Jetta TDI dan Golf TDI, termasuk Audi A3 TDI. Menurut NHTSA, terdapat masalah pada saluran bahan bakar pada injektor nomor dua.

Seiring waktu, resonansi dari injektor mampu menyebabkan saluran tersebut gagal berfungsi dan berpotensi menyebabkan terjadinya kebakaran mesin. Volkswagen akan mengganti saluran tersebut dengan yang lebih baik dan menambahkan peredam getaran untuk mencegah timbulnya masalah di kemudian hari.

Recall ini berlaku untuk VW Golf TDI dan Audi A3 TDI 2010-2012, juga Jetta TDI dan Jetta Sportwagen TDI 2009-2012 yang dibuat di Amerika Serikat. Setelah melakukan pendataan dan persiapan, Volkswagen akan memberitahukan hal ini kepada para pemilik kendaraan yang bermasalah tersebut sekitar November.

Namun, hingga saat ini tidak ada laporan tentang korban luka atau meninggal akibat masalah itu. (art)

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024