Avanza-Xenia Terbaru Siap Mendulang Sukses?

Daihatsu All-New Xenia 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

VIVAnews - Kehadiran duet fenomenal "kakak-adik" Avanza-Xenia terbaru, diprediksi akan terjadi pada bulan depan mendatang. Tampil lebih fresh dan aerodinamis, kedua mobil asal Jepang ini diharapkan mampu mendulang kesuksesan di pasar otomotif tanah air.

Memiliki kapasitas penumpang yang banyak, dilengkapi fitur yang cukup mewah, dan harga benderol yang murah, membuat Avanza-Xenia laris manis di Tanah Air. Sejak tahun 2008 sampai 2010, menurut data Gaikindo, duet Avanza Xenia telah terjual sebanyak 466.807 unit (semua varian).

"Memang kita akan luncurkan Xenia terbaru, tapi masih menunggu waktu yang tepat. Jadi belum dipastikan apakah akhir tahun ini atau awal tahun depan," kata Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra disela-sela peluncuran All New Sirion Deluxe di Mal Kelapa Gading 3, Jakarta, Jumat 14 Oktober 2011.

Namun, sumber VIVAnews di Astra Daihatsu Motor memastikan Xenia terbaru ini akan diluncurkan pada pertengahan November 2011. Rencananya peluncuran Xenia akan berbarengan dengan peluncuran Avanza terbaru. "Jika tidak ada kendala, pertengahan bulan depan Xenia akan diluncurkan," ungkap sumber itu.
 
Soal kepastian harga, sumber itu menyebutkan, kenaikan harga minimal sekitar Rp 5 jutaan dari harga Xenia terdahulu.

Avanza-Xenia, merupakan produk kolaborasi Toyota-Daihatsu, diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dan sebagian kecil di PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). MPV tujuh penumpang ini menggunakan mesin 1.000 cc, 1.300 cc (Daihatsu) dan 1.300 dan 1.500 cc untuk Toyota.

Pertama kali dilepas ke pasar 2004, MPV ini langsung mencatatkan penjualan tertinggi di Indonesia. Pelucuran keduanya ditenggarai untuk merebut pasar Nisan Grand Livina.

Grand Livina bisa dibilang cukup berhasil meredam laju Avanza-Xenia, dengan torehan penjualan mencapai 15.042 unit sampai bulan Agustus. Bahkan, Grand Livina masuk dalam 10 daftar mobil terlaris pada bulan Agustus lalu, dengan mengukuhkan penjualan sebanyak 2.510 unit. (umi)

Hizbullah Tembakkan 15 Roket ke Wilayah Israel
Ilustrasi remaja.

Gak Nyangka, Ternyata Gen Z Punya Karakter Mulia Ini

hasil riset HILL ASEAN Study 2021, mengungkap bahwa Gen Z ternyata memang mengutamakan nilai-nilai kekeluargaan maupun komunitas. Mereka tumbuh jadi generasi harmonis.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024