Desainer Ferrari Pensiun

Ferrari hasil rancangan desainer Pininfarina
Sumber :
  • supercars.net

VIVAnews - Produsen sekaligus desainer legendaris mobil mewah asal Italia, Pininfarina, mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan aktifitas membuat mobil. Perusahaan ini lebih memilih berkonsentrasi pada kegiatan desain dan enginering saja.

Seperti dilaporkan Reuters, Jumat 10 Oktober 201, Pininfarina menuding iklim ekonomi yang buruk dan sepinya pasar mobil berspesifikasi khusus, sebagai alasan mengapa ia mengambil langkah yang tidak populer tersebut. "Memang ini keputusan yang sulit ketika harus menghentikan kegiatan produksi. Tapi kami ingin ke depannya fokus pada desain dan rekayasa mobil," ungkap juru bicara Pininfarina.
 
Perusahaan desain saat ini tengah menjalankan proses untuk merumahkan 127 karyawan mereka. Sebuah keputusan yang membutuhkan biaya remunerasi sekitar US$4 juta atau sekitar Rp35,5 miliar.

Awal tahun ini Pininfarina juga menjual sahamnya dalam bentuk joint-venture yang ia miliki dengan Volvo untuk membuat C70 Convertible di sebuah pabrik di Swedia.

Diketahui, Pininfarina telah mendesain hampir semua mobil keluaran Ferrari sejak 1950. Sedangkan mobil karyanya yang terakhir diproduksinya pada 2010 lalu, antara lain Alfa Romeo Spider, Alfa Romeo Brera, dan Ford Focus Coupe Cabriolet. (sj)

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI
Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) mengadili kasus pelanggaran etik

Hakim Guntur Hamzah Tak Terbukti Langgar Kode Etik Meski Punya Jabatan di Asosiasi Pengajar HTN

Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) menyatakan Hakim Konstitusi M. Guntur Hamzah tak terbukti melanggar kode etik dan perilaku hakim konstitusi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024