Honda Luncurkan Freed Termurah

New Honda Freed
Sumber :
  • Honda Indonesia

VIVAnews - Segmen pasar mobil MPV di tanah air terus mengalami peningkatan yang signifikan setiap tahunnya. Tak hanya segmen ini menjadi gula-gula bagi setiap produsen mobil.

Mereka pun berlomba-lomba untuk menghadirkan mobil multi fungsi ini dengan harga terjangkau. Hal itu juga yang membuat Honda Prospect Motor agen tunggal pemegang merek Honda di Indonesia, meluncurkan Honda Freed versi murah.

Mobil yang memiliki nama Honda Freed S. Alpha, dijual dengan benderol harga Rp219 juta (on the road Jakarta). Sementara dua varian yang sudah ada, yakni Freed S dijual seharga Rp239,5 juta dan Freed E dijual seharga Rp260 juta.

“Meskipun harganya lebih murah, Honda Freed S. Alpha tetap mempertahankan keunggulan dari sisi kenyamanan, gaya yang mewah, dan yang terpenting keselamatan sesuai dengan standar kelas dunia yang diterapkan Honda untuk seluruh produknya," kata Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor dalam keterangan persnya, Selasa 18 Oktober 2011.

Honda Freed S Alpha juga didukung oleh mesin i-VTEC 1.5 liter yang menghasilkan keseimbangan ideal antara efisiensi bahan bakar dan tenaga yang besar. Mesin i-VTEC yang digunakan Honda Freed mampu menghasilkan tenaga sebesar 118 PS dengan torsi maksimal 146 Nm/4.800 rpm.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Transmisi otomatis 5 percepatan (5 AT) untuk pertama kalinya digunakan pada sebuah mobil MPV untuk mencapai performa berkendara yang optimal.

Namun, adanya pemangkasan harga, secara otomatis akan diikuti dengan pengurangan fitur-fitur. Honda Prospect Motor mengatakan, Freed S Alpha ini tidak memiliki desain velg yang sama dengan varian lainnya, jenis head unit-nya juga berbeda, serta tanpa tailgate spoiler dan power sliding door.

Honda Freed S Alpha tersedia dalam 3 warna, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl dan Polished Metal Metallic.

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM
Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri, Brigadir Jenderal Polisi Hariyanto

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, mengungkapkan bahwa jasad tujuh korban kebakaran Toko Frame dan Galeri di Mampang Prapatan sudah berhasil teridentifikasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024