Mobil Segudang Fitur Keselamatan dari Volvo

Volvo XC60 R-Design
Sumber :
  • Volvo

VIVAnews - Setelah vakum cukup lama untuk mengeluarkan produk terbarunya, PT. Indobuana Autoraya, selaku agen tunggal pemegang merek mobil Volvo di Indonesia, Jumat besok 21 Oktober 2011, akan meluncurkan Volvo XC60 T5.

Mobil jenis SUV ini diklaim memiliki segudang fitur keselamatan, seperti Adaptive Cruise Control, Collision Warning with Auto Brake, BLIS, City Safety, dan DSTC.

"Tentunya kami ingin menghadirkan sebuah mobil nyaman, mewah, dan yang terpenting memiliki fitur keamanan dan keselamatan. Semua itu ada di Volvo XC60 T5," kata Paulus B. Suranto, CEO PT. Indobuana Autoraya beberapa waktu lalu.

Lalu apa saja kecanggihan dari fitur keselamatan yang ditawarkan seri terbatu Volvo ini?

Pertama, Collision Warning with Auto Brake, merupakan sistem yang memperingatkan pengemudi jika mobil berisiko menabrak mobil di depannya. Jika pengemudi tidak meresponnya dengan menginjak pedal rem, maka sistem akan mengoperasikan rem secara otonomi.

Kedua
, City Safety, merupakan suatu sistem yang  dapat merasakan, bila mobil di depan berdeselerasi atau berhenti total. Pada tingkat tertentu sistem akan memperlambat laju mobil sehingga tabrakan tidak terjadi. Sistem aktif saat mobil berjalan dengan kecepatan di bawah 30 km/jam.

Ketiga, Blind Spot Information System (BLIS), teknologi ini dapat membantu pengemudi mendeteksi keberadaan kendaraan-kendaraan di kedua sisi mobil, di mana tidak terlihat oleh kedua kaca spion samping.

Mesin Volvo XC60 T5 melepakan tenaga 240 hp pada 5.500 rpm. Sedangkan torsi puncaknya 320 Nm pada 1.800 rpm. Konsumsi bensin 12 km/liter.

Pabrikan asal Swedia rencananya akan melepas Volvo XC60 T5, dengan harga Rp735 juta untuk wilayah DKI Jakarta.

Erick Imbau BUMN Beli Dolar AS Besar-besaran, Menko Perekonomian hingga Wamenkeu Bilang Gini 
Pemobil Fortuner arogan berinisial PWGA yang menggunakan pelat dinas TNI palsu (berbaju tahanan warna oranye) terancam 6 tahun penjara

Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Terancam 6 Tahun Bui

Pengemudi mobil Fortuner yang arogan inisial PWGA, yang menggunakan pelat dinas TNI palsu terancam 6 tahun penjara. Diketahui, pengemudi Fortuner itu sempat cekcok dengan

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024