Di Indonesia, Captiva Bebas Recall

Chevrolet Captiva
Sumber :
  • General Motors Co

VIVAnews - General Motors Indonesia menyatakan bahwa Chevrolet Captiva yang beredar di Indonesia bebas masalah, dan aman dari penarikan kembali untuk perbaikan alias recall. "Hingga kini belum ditemukan masalah selang bahan bakar pada Captiva," kata juru bicara GM Indonesia Augusta Bonatua Sirait dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Kamis 20 Oktober 2011.

Menurut dia, seluruh Captiva yang beredar di Indonesia berasal dari Thailand, bukan Korea Selatan. "Kami juga belum mendapat pernyataan dari GM Asia Tenggara," katanya.

Sebelumnya General Motors (GM) Korea Selatan mengumumkan menarik 100 ribu unit Chevrolet Captiva, Cruze, dan Epica karena masalah di bagian selang bahan bakar di ketiga mobil tersebut.

Menurut kantor berita Yonhap, masalah itu bisa menimbulkan kebakaran dan membahayakan pengemudi. Namun, sejauh ini tidak ada laporan tentang adanya korban luka atau meninggal akibat masalah itu.

Captiva merupakan penyokong penjualan terbesar GM Indonesia. Sepanjang Januari-September, GM Indonesia yang memasarkan merek Chevrolet mencatat penjualan 3.686 unit--49 persen (1.813 unit) di antaranya merupakan Captiva.

Chevrolet Captiva berhasil menjadi andalan Sport Utility Vehicle (SUV) GM Indonesia setelah diluncurkan pada 2007 dan disusul dengan beberapa varian terbaru New Captiva. Mobil ini dipasarkan dalam dua tipe mesin, berbahan bakar bensin dan diesel.

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan
Singapore Tourism Board Memperbaharui Kemitraan dengan GDP Venture

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Hasil dari kerjasama ini, ia akan mendorong kuat minat para wisatawan Indonesia untuk berwisata ke Singapura.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024