Belasan Ribu Sedan Mewah Jaguar Ditarik

Jaguar Land Rover
Sumber :
  • www.pressportal.com

VIVAnews - Harga mahal ternyata tidak menjadi jaminan bagi mobil mewah selevel Jaguar terbebas dari recall (penarikan).

Adanya masalah pada peranti cruise, membuat produsen mobil premium asal Inggris ini, menarik salah satu varian produknya, yaitu sedan Jaguar X-Type bermesin diesel 2.200 cc.

Seperti dilansir Dailymail, Senin 24 Oktober 2011, sebanyak 17.678 unit sedan Jaguar X-Type, buatan tahun 2006-2010 di Inggris mengalami permasalahan mekanisme kendali cruise.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

"Dalam keadaan tertentu, kendali cruise yang diaktifkan tidak bisa dikembalikan ke dalam posisi normal," ujar juru bicara Jaguar.

Cruise Control System adalah peranti yang secara otomatis dapat mengatur pedal gas untuk berada pada kecepatan yang telah ditentukan pengemudi. Sehingga, pengemudi tidak harus selalu menginjak pedal gas guna menjaga laju kecepatan mobil yang dikemudikannya.

Peranti ini biasanya digunakan oleh pengemudi bila berada di jalan tol atau perjalanan jarak jauh.

Hingga kini, Jaguar menyatakan, tidak ada laporan yang menyebut ada korban luka atau meninggal dunia terkait masalah pada sistem cruise tersebut.

Land Rover dan Jaguar pada tahun 2008 dibeli oleh perusahaan otomotif terbesar India, Tata Motors seharga US$2,3 miliar dari Ford. (umi)

Terinspirasi Langkah Indonesia, Amerika Serikat Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR
Kegiatan talkshow Kemenkominfo

Kemenkominfo Gelar Talkshow “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan” pada tanggal 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024