Mobil MPV Bekas Seharga Rp150 Juta

Isuzu Phanter
Sumber :
  • Isuzu

VIVAnews - Berlibur bersama keluarga tentunya menjadi sebuah rutinitas yang kerap dilakukan untuk melepas rasa penat di kota besar seperti Jakarta.

Namun, untuk pergi berlibur dibutuhkan sebuah kendaraan yang nyaman dan aman dengan kapasitas penumpang yang cukup banyak. Mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) adalah jawabannya.

Mobil di kategori ini tidak hanya hebat soal daya angkut, namun juga piawai menjaga kenyamanan berkat fitur dan bantingan suspensinya.

Tapi, jika Anda memiliki anggaran yang terbatas untuk membeli varian MPV baru, ada baiknya untuk melirik MPV bekas dengan harga Rp150 juta.

Pilihan pertama, yakni Toyota Avanza S M/T tahun 2010. Mobil ini dipersenjatai dengan mesin 1.496 cc 4 silinder, 109 dk. Varian tertinggi Avanza ini memiliki kelebihan dari segi fitur dan desain.

Avanza ini juga memiliki kapasitas 7 penumpang, hanya sayangnya kursi baris ketiganya lebih nyaman dihuni anak-anak ketimbang penumpang dewasa. Nilai jual Toyota Avanza S M/T tahun 2010 ini yang juga konsiten menjadi alasan utama konsumen memburu mobil ini.

Pilihan kedua jatuh ke mobil buatan Jepang lainnya, yaitu Nissan Grand Livina 1.5 XV A/T tahun pembuatan 2007. Mobil keluarga ini mengusung mesin 1.498 cc 4 silinder, 109 dk.

Dikenal irit bahan bakar dan memiliki suspensi yang empuk, menjadikan mobil ini menjadi kompetitor utama bagi Toyota Avanza.

Namun, kekurangan Grand Livina, hampir sama dengan Avanza, yakni ruang kabinnya yang terbatas, terutama di kursi baris ketiga yang terasa sempit untuk penumpang dewasa.

Pilihan ketiga untuk mobil keluarga jatuh kepada mobil legendaris atau dikenal dengan sebutan 'si raja disel' di Indonesia, yaitu Isuzu Panther Grand Touring M/T tahun 2004.
 
Mobil ini berbekal mesin 2.499 cc 4 silinder turbodiesel, 80 dk. Sayangnya, mobil dengan mesin yang hemat bahan bakar ini memiliki desain yang lawas dibandingkan pesaingnya.

Legeenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Sedangkan pilihan terakhir adalah Honda Honda Stream 2.0 A/T lansiran 2005. Dengan mesin 1.998 cc 4 silinder, 150 dk, Stream facelift ini kaya akan fitur canggih dan mewah. Desainnya yang agresif menjadikan mobil keluarga ini terlihat garang.

Sayangnya, Honda Stream bekas yang dibanderol sedikit di atas Rp150 juta, yakni Rp155 juta ini, kurang hemat dari segi konsumsi bahan bakar, yakni 12,1 km/liter.

VIVA Militer: Prajurit TNI di basis OPM Paro

Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak

Mereka terluka dari melarikan diri.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024