Rem Blong, Harley Davidson Tarik 308.000 Unit

Harley-Davidson FLTRSE CVO Road Glide
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka

VIVAnews - Pabrikan motor gede asal Amerika Serikat, Harley Davidson, menarik sekitar 308 ribu unit motornya yang sebagian besar berada di Amerika. Penarikan itu dilakukan karena ditemukan ada permasalahan serius pada rem bagian belakang dan lampu rem.

Seperti dilansir USA Today, 25 Oktober 2011, Badan Pengatur Keselamatan Jalan Raya Nasional menyebutkan bahwa kerusakan lampu rem diakibatkan panas yang tinggi dari knalpot. Panas yang tinggi itu juga mengakibatkan kebocoran minyak rem dan permasalahan dalam pengereman.

Jenis motor yang ditarik ada dua model yakni Harley Davidson CVO Rouring dan motor Trike model 2009 sampai 2012. Keduanya diproduksi pada 6 Juni 2008 dan 16 September 2011.

Harley Davidson sendiri menyatakan akan mensosialisasikan penarikan ini kepada para pemilik model-model itu. Perusahaan akan memperbaiki kerusakan itu dan tidak akan mengenakan biaya apapun.

Penarikan terbanyak dilakukan di Amerika, jumlahnya sekitar 251.000 unit. Sisanya, tersebar di beberapa negara.

Harley mengaku mengetahui permasalahan pada dua model itu sejak Juni 2011. Seorang pemilik Trike di Lousiana, AS, mengalami kecelakaan karena permasalahan pada rem itu. Dilaporkan, rem tidak berfungsi dengan baik.

Perusahaan lalu memulai investigasi. Dan pada Juli 2010, tim investigasi dikirim ke Lousiana untuk mencari tahu penyebab permasalahan motor lainnya yang mengalami kecelakaan.

Harley belum menyebut bahwa penyebab kecelakaan Lousiana itu dikarenakan permasalahan pada rem. Dalam kecelakaan itu satu orang terluka. "Kami tidak tahu seberapa parah lukanya," kata juru bicara Harley, Maripat Blankenheim. (kd)

340 Mayat Ditemukan di Rumah Sakit Gaza yang Hancur, PBB Menuntut Penyelidikan Independen
Ilustrasi kilang minyak

Deretan Negara Arab Ini ternyata Tolak Embargo ke Israel, Kok Bisa?

Terrdapat deretan negara Arab tersebut, yaitu Mesir, Qatar, Bahrain, Uni Emirat Arab (UEA), dan Yordania, menolak usulan Iran untuk mengimpor minyak ke Israel karena ini

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024