Wanita Paling Rentan Alami Kecelakaan Mobil

Ilustrasi mengendarai mobil.
Sumber :
  • Dailymail.co.uk

VIVAnews - Sebuah hasil studi terbaru yang dilakukan American Journal of Public Health, mengungkapkan, jika wanita cenderung mengalami luka parah saat terjadi kecelakaan mobil.

Hal ini disebabkan karena fitur keamanan di mobil hanya dirancang dan berpatokan pada pria.

Seperti dilansir autoblog, Rabu 26 Oktober 2011, berdasarkan data 10 tahun kecelakaan di Amerika Serikat. Kecelakaan pada pengendara wanita yang mengenakan sabuk pengaman memiliki luka parah sebesar 47% dibanding pria.

Studi ini juga menyebutkan, pengendara wanita bersabuk pengaman ini cenderung mengalami luka dada dan tulang punggung lebih parah.

Teknologi keselamatan yang ada di setiap mobil, terkadang tidak dapat menahan posisi kepala serta leher wanita saat terjadi kecelakaan. Hal itu dikarenakan desain yang dirancang hanya mengacu pada postur pria.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Studi berharap kedepannya produsen mobil lebih fokus pada rancangan kendaraan yang efektif juga untuk keselamatan wanita. (eh)

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok sejumlah preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada bela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024