Daihatsu Bidik Desainer Lokal Indonesia

Daihatsu workshop desain di kampus Trisakti
Sumber :

VIVAnews - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pekan ini membuka rangkaian workshop desainnya di Universitas Trisakti, Jakarta. Trisakti menjadi tuan rumah bagi kota Jakarta pada pembukaan rangkaian kegiatan itu.

Workshop
ini menggelar berbagai macam kegiatan yaitu kompetisi desain oleh mahasiswa perwakilan dari universitas terkemuka di Jakarta, design exhibition, dan penyerahan donasi Clay sebagai bagian dari kegiatan CSR Daihatsu.

Tema Sharing of Experience dalam workshop kali ini sengaja dibuat oleh ADM agar para peserta bisa memperoleh pengalaman nyata, berinteraksi langsung dalam proses desain tersebut antara peserta dan pihak penyelenggara ADM.

Workshop ini sebagai bentuk proses desain inti yang terkait dengan desain produk, mulai pembuatan sketsa sampai rendering hingga proses pembuatan clay model sampai proses pemindahan bentuk fisik ke data digital dengan bantuan scanner.

Lewat program edukasi ini, Daihatsu berharap dapat bekerja sama dengan perguruan tinggi untuk mencari bibit-bibit yang diharapkan akan bisa memberikan kontribusi langsung bersama Daihatsu.

"Selain lokal, ADM juga menghadirkan desainer Jepang dan juga perwakilan desainer prinsipal kami dari Daihatsu Corp Jepang yaitu Mr Jun Nagata. Kami harap setelah ini akan lahir desainer lokal yang unggul di bidang otomotif" kata Pradipto Sugondo, Head Executive Research & Development Division ADM dalam keterangan pers, Kamis 27 Oktober 2011.

Workshop desain ini merupakan salah satu bentuk komitmen ADM dalam memberdayakan sumber daya lokal sebagai motor penggerak perusahaan. Setelah berhasil menggunakan 80 persen komponen lokal dalam produksinya, ADM pun meneruskan komitmennya untuk menggunakan desainer lokal.

Setelah Jakarta sebagai pembuka, workshop Daihatsu akan dilanjutkan di Surabaya pada 1 November 2011 dan Bandung pada 22 November 2011. Workshop desain ini akan melibatkan delapan perguruan tinggi di tiga kota besar tersebut.

Perguruan tinggi yang terlibat antara lain Trisakti, Universitas Pelita Harapan (UPH), Paramadina, ITS, Ubaya, Universitas Indonesia Esa Unggul (IEU) Surabaya, ITB, dan ITENAS. Kedelapan perguruan tinggi ini dipilih karena memiliki jurusan Desain Produk. (art)

Daftar Harga Pangan 24 April 2024: Beras hingga Gula Konsumsi Naik
Aura Jeixy Teman Chandrika Chika

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Masyarakat sedang ramai membicarakan penangkapan enam selebgram di sebuah hotel di Jakarta Selatan pada hari Senin, 22 April 2024, termasuk Chandrika Chika.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024