Mobil Khusus Berburu Milik Raja Arab

Mobil khusus berburu elang milik raja Saudi Arabia
Sumber :
  • Jalopnik.com

VIVAnews - Punya kendaraan mewah lengkap dengan fitur canggih seperti menjadi hal biasa bagi setiap raja di Saudi Arabia. Lihat saja mobil milik Khalid bin Abdul Aziz Al Saud, raja yang memerintah Saudi Arabia pada 1975-1982.

Mobil yang dijuluki si pemburu elang di padang pasir ini, merupakan Mercedes Benz G-Klasse versi wagon yang dimodifikasi khusus oleh Franco Sbarro Windhawk.

Lahirnya kendaraan ini lantaran dipesan khusus oleh sang raja kepada modifikator mobil asal Swedia. Sang raja memesan sebuah mobil yang bertenaga monster dan memiliki fitur berteknologi tinggi untuk memudahkan berburu elang. Sang raja memang gemar berburu, terutama elang.

Windhawk kemudian menelurkan sebuah kendaraan ganas bagi sang raja. Mobil Mercedes Benz G-Klasse versi wagon dibuat menjadi lebih memanjang dengan enam buah ban.

Sedangkan atap bagian depan dan belakang sengaja dijebol, dan diganti dengan sebuah sunroof yang bisa dibuka secara otomatis. Hal itu dimaksudkan untuk lebih memudahkan melihat target buruan.

Bukan cuma itu saja modifikasinya. Windhawk juga melengkapi kursi bagian depan dengan sistem hidrolik, sehingga dapat dinaikturunkan secara otomatis. Fitur itu sengaja diberikan agar sang raja lebih nyaman membidik elang buruan.

Soal dapur pacunya, mobil ini dibekali mesin 6.900 cc bertenaga 217 daya kuda dengan kecepatan maksimal 200 kilometer per/jam. Wagon mewah asal Jerman itu, juga dilengkapi tangki bensin mencapai 350 liter.

Di dalam mobil ini juga dilengkapi sebuah kulkas kecil, yang khusus menyimpan potongan-potongan daging kecil untuk umpan elang.   

Tidak disebutkan berapa biaya yang dikeluarkan untuk memodifikasi mobil tersebut. Setelah Raja Khalid wafat pada 1982, mobil itu pensiun dari perburuan elang di tengah keganasan gurun pasir.

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!

(Sumber: Jalopnik.com)

Febri Diansyah dan Rasamala Usai Diperiksa Penyidik KPK

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

Jaksa KPK akan memanggil Febri Diansyah dkk dalam sidang kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian (Kementan) dengan terdakwa mantan Mentan SYL.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024