BMW Recall 32 Ribu Sedan Mewah

Logo BMW
Sumber :
  • business.rediff.com

VIVAnews - Produsen mobil mewah asal Jerman, BMW mengumumkan adanya rencana penarikan kembali atau recall 32 ribu unit mobil.

Penarikan dilakukan setelah ditemukan masalah di bagian pompa air pendingin turbocharger. Kerusakan ini bisa menyebabkan overheat dan mesin terbakar.

Seperti dilaporkan autoguide.com, Senin 31 Oktober 2011, penarikan dilakukan setelah BMW menerima 102 laporan dari berbagai belahan dunia yang menyebut pompa air turbocharger bermasalah dan menyebabkan mesin mobil terbakar.

Sedangkan jenis mobil yang ditarik terdiri dari BMW Seri 5, BMW Seri 5 Gran Turismo, BMW Seri 7, BMW X5, serta BMW X6 model 2008-2011. Semua mobil yang ditarik itu, menggunakan mesin delapan dan 12 silinder serta dilengkapi piranti turbocharger.

Permasalahan ini awalnya sudah ditemukan pada Juni 2009. Kemudian semakin dipertegas, setelah April 2011, petugas BMW mendapati kabel pompa air turbocharger di mobil milik BMW membara.

Rencananya recall akan dimulai pekan pertama November. Para pemilik mobil BMW diminta segera mendatangi dealer untuk mendapatkan layanan gratis penggantian pompa air turbocharger.

PSI Ajukan 10 Gugatan Hasil Pileg, MK Pastikan Anwar Usman Tak Ikut Tangani
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh Nasdem

Surya Paloh Akui Berkontemplasi Lama Sebelum Putuskan Gabung ke Koalisi Prabowo

Surya Paloh mengatakan, pilihan untuk bergabung ke koalisi Prabowo-Gibran itu merupakan keputusan yang baik.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024