Honda Indonesia Kurangi Produksi

Sejumlah buruh merakit mobil di pabrik PT Honda Prospect Motor, Karawang.
Sumber :
  • ANTARA/Ujang Zaelani

VIVAnews - PT Honda Prospect Motor menurunkan produksi mobil Honda dari dua shift menjadi satu shift. Banjir di Thailand telah menghentikan pasokan komponen suku cadang ke Indonesia.

Dalam keterangan resmi dari Honda Indonesia, Senin 31 Oktober 2011, Honda akan memangkas produksi sementara waktu hingga pasokan komponen dari Thailand pulih. "Kami akan terus memantau situasi secara seksama, dan berusaha semaksimal mungkin menormalkan tingkat produksi secepatnya," tulis keterangan itu.

Curah hujan yang sangat tinggi sejak Juli telah mengakibatkan banjir di Thailand bagian pusat dan utara. Banjir ini telah mengakibatkan terhentinya produksi mobil di Ayutthaya Plant, Honda Automobile Co., Ltd. sejak 4 Oktober. Hingga saat ini, Honda Thailand belum dapat memastikan kapan aktivitas produksi dapat berjalan kembali.

Putusnya pasokan komponen juga telah menghentikan pabrik Honda di Malaysia, HMSB, sejak 25 Oktober. "Ini semua akibat terhentinya pasokan komponen dari Thailand."

Untuk operasi pabrik di Jepang, Honda akan mengambil langkah-langkah berdasarkan perkembangan situasi, dengan menekan dampak banjir melalui peningkatan kerjasama dari seluruh pemasok.

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024
Salshabilla Adriani.

Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar

Menyadari posisinya kini tengah menjadi sorotan, Salshabilla Adriani memberikan klarifikasi yang menyatakan bahwa ia tidak menyangka tiba-tiba terseret gosip miring.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024