Peugeot Ciptakan Mobil Supermini Anti Macet

New Peugeot 208
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Produsen mobil asal Perancis, Peugeot, baru saja meluncurkan kendaraan supermini terbaru mereka, yang diberi kode 208. Mobil ini merupakan versi penyempurnaan total dari model 207 yang digantikannya.

Tak ingin mengulang kesalahan dan belajar dari banyaknya krtikan soal handling mobil pada varian sebelumnya, Peugeot berusaha mencetak varian anyar dengan mesin baru.

New Peugeot 208 hanya memiliki bobot 975kg. Ukuran ini lebih ringan 173kg dari dari 207. Namun, 208 masih 70mm lebih pendek dari pendahulunya tersebut dan 10mm lebih rendah serta wheelbase 2540mm. Meskipun ada pengurangan dimensi, penumpang masih bisa mendapatkan ruang yang lega dengan total 285 liter atau 15 liter lebih besar dari varian 207.

Tidak hanya itu, perubahan juga dilakukan di bagian interior. Mulai dari batang kemudi, panel instrumen serta kontrol kabin dengan layar sentuh, yang dirancang untuk membuat pengemudi lebih terfokus.

Berlih ke dapur pacunya, 208 mengusung mesin super-hemat 1,0 dan 1,2 liter VTI. Varian 1.0 yang paling efisien akan memberikan emisi 65.7mpg dan emisi CO2 yang diklaim 99g/km. Power output diperkirakan mencapai 75bhp dan 100bhp.

Selain mesin bensin, Peugeot juga menawarkan lima pilihan mesin diesel yang sebagian besar berteknologi stop-start ignition dan hybrid, dalam upaya memangkas konsumsi bahan bakar dan emisi gas buangnya.

Mobil ini rencananya akan diniagakan di Inggris pada musim panas 2012 dan datang dengan opsi tiga dan lima pintu. Varian tiga pintu menjadi dasar dari hadirnya GTI 208 pada tahun depan.

Bursa Saham Asia Kompak Anjlok Imbas Ekskalasi Konflik Iran-Israel, BEI Buka Suara
Bandara di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), tergenang banjir 17/4

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

Bandara utama Uni Emirat Arab (UAE) pada hari Kamis berjuang pulih usai hujan lebat yang menyebabkan banjir bandang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024