Mobil Ini Bisa Dijalankan dengan Smartphone

Mobil konsep terbaru Nissan
Sumber :
  • REUTERS/ Kim Kyung-Hoon

VIVAnews- Nissan Motor Company siap memberikan kejutan di ajang Tokyo Motor Show 2011, digelar akhir November 2011. Kali ini, Nissan akan memamerkan mobil konsep masa depan yang dapat dijalankan menggunakan smartphone.

Seperti dilansir Caradvice, Selasa 8 November 2011, mobil listrik yang diberinama PIVO 3 ini, rencananya akan segera masuk produksi pada pertengahan 2012 mendatang.  

Hebatnya, Nissan sengaja membangun sebuah sistem yang dapat terintegrasi dengan smartphone, yakni sistem Automated Valet Parking (AVP). Cukup menekan tombol di telepon genggam smartphone, dengan otomatis mobil mungil ini akan mencari lokasi parkir dengan sendiri, tanpa harus dikemudikan.

Mobil yang memiliki tiga tempat duduk termasuk pengemudi ini,  juga bisa mengisi baterainya sendiri dan langsung mendekati pengendaranya jika diperlukan.

Tidak hanya itu, PIVO 3 juga dapat membuat putaran U (U-turn) di jalan yang lebarnya hanya 4 meter. Ini berkat ukuran bodinya yang ramping, dan tidak terlalu panjang, yakni 3000 mm.

PIVO 3 didukung mesin dan teknologi yang canggih dan ramah lingkungan. Memiliki desain interior dan eksterior futuristik, PIVO 3 dinilai pantas sebagai mobil perkotaan masa depan. Lihat videonya di sini

Namanya Dikatkan dengan Kasus Korupsi Harvey Moeis, Ayu Dewi: Lindungi Aku dari Fitnah
Gedung FMIPA Universitas Indonesia (ui.ac.id)

Daftar 10 Kampus Terbaik Indonesia 2024 Versi SIR, Bisa Jadi Panduan Calon Mahasiswa Baru

Scimago Institutions Rankings (SIR) merilis peringkat kampus terbaik Indonesia 2024. Dalam penentuan peringkat ini, Scimago menilai berdasarkan tiga indikator.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024