Pelaku Bertopeng Horor Rusak Puluhan Mobil

Aksi pelaku bertopeng 'Scream' merusak mobil terekam kamera CCTV
Sumber :
  • Dailymail.co.uk

VIVAnews - Pemilik mobil di Inggris kini dicemaskan dengan aksi perusakan oleh seorang pelaku yang menggunakan topeng seperti di film horor 'Scream'.

Seperti dilansir Daily Mail, Jumat 11 November, pelaku ini sukses merusak 49 mobil yang sedang di parkir menggunakan zat asam, dengan nilai kerugian hingga £100.000 atau sekitar Rp1,4 miliar

Pelaku yang diduga maniak film horor ini, menyemprotkan 49 mobil dengan bahan berkorosif, dari dua botol yang biasanya digunakan untuk menyimpan sabun cuci.

Aksi pelaku yang selalu menutupi wajahnya dengan topeng ini, terakhir kali terekam kamera CCTV. Saat itu dia melakukan aksinya pada sebuah dealer di Rawdon, sebuah desa yang dekat dengan Leeds, September lalu.

Dari rekaman CCTV, pelaku terlihat memasuki melalui halaman belakang toko dealer mobil. Pelaku kemudian merusak cat pada semua mobil yang ada. Akibat aksi itu, pemilik perusahaan harus merugi dengan tagihan perbaikan yang sangat besar.

Juru bicara Kepolisian daerah West Yorkshire meminta setiap warga untuk memarkir mobilnya di tempat yang aman. Imbauan ini juga berlaku, kepada setiap dealer mobil, untuk memperketat sistem keamanan.

"Ini adalah insiden sangat berbahaya. Ini merupakan sebuah usaha yang menyebabkan kerusakan besar yang ditujukan pada setiap warga dan pemilik bisnis".

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

Hingga kini pelaku masih berkeliaran bebas, dan ditenggarai akan melakukan aksi serupa. Polisi terus berupaya untuk menangkap pelaku.

Topeng 'Ghostface' ini digunakan oleh salah satu aktor yang berperan sebagai pembunuh pada serial film Scream.

Film ini telah berulang kali menjadi inspirasi oleh segelintir orang untuk melakukan tindak kejahatan. Bahkan, pelaku kejahatan sengaja meniru film ini ketika melakukan aksinya. (umi)

Membintangi Drakor Populer The Matchmakers, Inilah Profil dan Fakta Tentang Jung Shin Hye!
[dok. KoinWorks]

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

KoinWorks, menjalin kemitraan strategis dengan PT Indonesia Distribution Hub alias IDH.ID, guna memberikan kemudahan pembayaran melalui layanan Pay Later

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024