Koleksi Supercar Para Diktator Dunia

Mobil Grosser Mercedes 770K milik Adolf Hitler
Sumber :
  • benzworld.org

VIVAnews - Para diktator besar di dunia dikenal dengan gaya pemerintahannya yang anti kritik dan bertangan besi. Namun dibalik itu semua, hampir semua diktaktor besar ini punya kegemaran sama, yakni mengkoleksi supercar.

Lihat saja koleksi milik mendiang Moammar Khadafi. Diktator yang telah berkuasa 42 tahun di Libya ini memiliki mobil teraman bagi dirinya, yang diberi nama The Saroukh el-Jamahiriya (Roket Libya). Dinamakan demikian, karena bodi mobil dibuat dengan desain menyerupai roket.

Dengan desain aerodinamis layaknya mobil-mobil milik James Bond, mobil ini telah dimiliki Khadafi sejak tahun 1999 silam. Bicara keamanan, mobil dilengkapi sistem pertahanan elektronik dan bemper yang didesain tahan benturan keras. Monbil itu juga dilengkapi air bag.

Mobil ini berkapasitas lima penumpang, dan menggunakan mesin V6/230 horse power. Interiornya dilengkapi jok kulit dan karpet khas Libya. Namun sayangnya, mobil ini tidak mampu menyelamatkan nyawa Sang Kolonel--julukan Khadafi, dari tentara pemberontak Libya.

Koleksi lain yang tak kalah hebat adalah milik pimpinan Nazi, Adolf Hitler. Diktator asal Jerman ini memiliki koleksi mobil Grosser Mercedes 770K buatan 1939.

Mobil Mercy sang Fuhrer ini memiliki tingkat keamanan yang sangat canggih pada saat itu. Mobil yang digunakan sebagai kendaraan dinasnya itu dilengkapi lapis baja anti peluru.

Namun, mobil ini tak mampu berbuat banyak menyelamatkan dirinya saat tentara Rusia mulai menguasai Berlin. Hitler akhirnya hanya bisa bersembunyi di bunker bersama belahan jiwanya, Eva Braun, dan pemimpin Nazi lainnya.

Di tengah kondisi tanpa harapan, ia diyakini menembak dirinya sendiri dengan pistol 7.65mm Walther PPK, pada 30 April 1945.

Jasad Nenek dan Cucu Korban Longsor di Bandung Barat Ditemukan Saling Berpelukan

Kegemaran mengkoleksi supercar juga dialami oleh diktator Italia yang menganut faham Fasisme, Italia, Benito Mussolini.

Mussolini diketahui memiliki banyak supercar mewah. Salah satunya adalah Alfa Romeo 2300 MM. Mobil yang telah mengalami modifikasi itu dikenal sebagai supercar bertenaga monster.

Diakhir kejatuhannya, Mussolini sempat melarikan diri ke Swiss. Namun, ia ditangkap di tengah perjalanan bersama wanita simpanannya, Clara Petacci, pada 27 April 1945.

Ia ditembak pada hari berikutnya. Jasadnya dibawa ke Milan dan digantung terbalik di depan umum. Masyarakat menonton dengan sukacita, melempari, dan meludahinya. (Sumber: Autoblog, Autoevolution, Daily Mail).

AHY: Enggak Masalah Kursi Demokrat di DPR Turun, yang Penting Prabowo Menang
Nyamuk bionik Wolbachia

Nyamuk Wolbachia Melawan DBD! Menkes Ungkap 5 Wilayah di Jawa yang Sudah Terbebas

 Implementasi teknologi nyamuk wolbachia  merupakan salah satu cara untuk menghambat perkembangan virus dengue penyebab kasus demam berdarah atau DBD.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024