Sistem Hiburan Mobil Toyota Berbasis Intel

Logo Toyota
Sumber :
  • business.rediff.com

VIVAnews - Toyota yang merupakan produsen mobil terbesar asal Jepang telah menandatangani kesepakatan kerjasama dengan pihak Intel Coorporation.

Kerjasama itu dilakukan untuk mengembangkan sistem komunikasi dan informasi, termasuk konektivitas dengan smartphone atau perangkat lainnya, yang aman untuk pengemudi.

Seperti dilansir Autoevolution, Senin 14 November 2011, nantinya beberapa mobil Toyota akan dilengkapi dengan teknologi dan sistem komputer yang tidak hanya berisi navigasi semata.

Namun juga berisikan informasi obyek-obyek menarik, yang bisa dituju pengguna mobil untuk berlibur, danĀ  sistem hiburan berupa stasiun radio satelit. Bahkan, sistem itu kelak dapat mengatur kecepatan laju mobil secara otomatis guna menghindari potensi tabrakan.

Project General Manager, Electronics Development Div, Toyota Motor Corporation, Kenichi Murata mengatakan proyek tersebut masih dalam tahap perencanaan. Sistem ini akan segera direalisasikan satu hingga dua tahun ke depan.

"Kerjasama ini diharapkan dapat menciptakan sistem yang memudahkan pengendara ketika berada di dalam mobil," kata Kenichi.

Namun, Toyota tidak menyebutkan secara detail wujud fitur canggih tersebut. Begitu juga dengan mobil apa yang bakal mengusung peranti pintar itu. (eh)

PDIP Minta Penetapan Prabowo Ditunda karena Gugatan di PTUN, KPU Tegaskan Ini
Ilustrasi biji Kopi.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Bagi banyak orang, kopi adalah minuman wajib untuk memulai hari. Rasanya yang khas dan efek kafeinnya dapat membantu meningkatkan fokus dan kewaspadaan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024