Membedah Calon Mobil Tercepat Sejagad

SSC Tuatara
Sumber :
  • Caradvice.com

VIVAnews-Persaingan segmen supercar semakin ketat dan panas. Bahkan, rekor mobil tercepat di dunia yang dipegang oleh Bugatti Veyron Super Sport saat ini akan siap tergusur.

Tuatara, besutan Amerika Shelby SuperCars (SSC) digadang-gadang bakal menjadi calon terkuat mobil tercepat di jagad raya. Mobil ini diklaim bisa berlari hingga kecepatan 275 mph atau sekitar 442,5 km/jam.

Rekor mobil tercepat di dunia pegang oleh Bugatti Veyron, dengan kecepatan berlari sampai 431,3 km/jam.

Nama Tuatara sendiri terinspirasi dari nama seekor kadal di Selandia Baru yang diambil dari bahasa Maori. Kadal ini memiliki DNA yang paling cepat berkembang di dunia.

Mobil ini tidak hanya unggul dari segi kecepatan, namun juga memiliki desain interior yang mewah. Dasboardnya sengaja didesain layaknya cockpit pesawat terbang.

Kesan mewah dan elegan juga nampak di dalam interior, berkat adanya setuhan warna putih dan hitam. Untuk fitur hiburannya, Tuatara menggunakan layar sentuh 7,5 inci yang terintegrasi dengan 10 speaker.

Sedangkan bodi dan sasis SSC Tuatara menggunakan bahan carbon fibre.Hal ini untuk menjaga bobot tubuh SSC Tuatara tetap ringan tanpa melupakan kekuatannya.

Beralih ke dapur pacunya, mobil mengusung mesin twin-turbocharged berkonfigurasi V8 berkapasitas 7.0 liter, yang dapat menyemburkan tenaga sampai 1.350 tenaga kuda.

Mesin tersebut lalu dikawinkan dengan transmisi manual 7 percepatan yang akan disalurkan lewat roda belakang.

Mobil bertenaga monster ini akan mulai diniagakan pada tahun 2012, dengan banderol harga Rp8,7 miliar. (Sumber: Caradvice)

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!
Febri Diansyah dan Rasamala Usai Diperiksa Penyidik KPK

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

Jaksa KPK akan memanggil Febri Diansyah dkk dalam sidang kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian (Kementan) dengan terdakwa mantan Mentan SYL.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024