Rilis Otomotif

Ini Kegiatan Yamaha Vixion Club

Pesta Yamaha
Sumber :
  • Yamaha

VIVAnews - Sejarah baru ditorehkan Yamaha melalui teknologi Fuel Injection (FI) yang lahir dari gelaran Jambore Nasional (Jamnas) Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) di area Waduk Gadjah Mungkur, Wonogiri, Jumat – Minggu, 18-20 November 2011. Sejarah itu ditandai dengan lahirnya rekor Museum Rekor Indonesia baru yaitu YVCI sebagai klub motor injeksi dengan chapter (cabang perwakilan terbanyak) yang datang berkumpul di sebuah acara.

Tercatat sebanyak 201 chapter datang menghadiri Jamnas ke-2 YVCI di Wonogiri yang dihadiri General Manager Marketing & Promotion Yamaha, Eko Prabowo dan Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto. Jumlah tersebut melebihi target 170 chapter untuk memecahkan rekor MURI sebelumnya di 2008 yang dibuat sebuah Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) untuk pengumpulan chapter klub motor terbanyak.

”Kami sangat bangga dengan lahirnya rekor MURI ini untuk pengumpulan chapter klub motor injeksi terbanyak. Sengaja kami memilih istilah klub motor injeksi bukan nama klub YVCI agar lebih spesifik dan berbeda,” kata Muriansyah, Ketua Umum YVCI nasional, yang akrab disapa Murray.

Murray memprediksi rekor MURI ini akan bertahan lama, setidaknya minimal 4 sampai 5 tahun ke depan di mana saat itu perkembangan motor injeksi di semua ATPM akan lebih merata. Sehingga memungkinkan terkumpulnya chapter klub motor injeksi lebih banyak lagi. Perhitungannya juga, pencapaian luar biasa YVCI sendiri terwujud di usianya yang ke-4 tahun berdiri.

YVCI terbentuk pada 7 Juli 2007. Saat ini ada 223 chapter YVCI di seluruh Indonesia dengan rata-rata tiap chapter memiliki 100 anggota. Ditambah anggota dari mailing list sebanyak 2.500 orang dan di forum klub sebanyak 2000 orang. Acara Jamnas ke-2 YVCI sendiri dihadiri 2100 orang, terjauh dari Aceh dan Papua. Mereka datang ke Wonogiri dengan turing darat menggunakan Vixion, kecuali dari daerah-daerah jauh.

”Ketangguhan Vixion terbukti bisa menempuh jarak jauh karena nyaman dan irit. Bahkan di Sumatera dan Kalimantan, anggota kami sering turing melewati hutan-hutan di sana dengan medan berat memakai Vixion dan terbukti tangguh melewatinya,” kata Murray.

Rekor MURI lainnya juga lahir dari Jamnas ke-2 YVCI yaitu penggantian aki terbanyak (1.621 motor). YVCI juga menyelenggarakan kegiatan bakti sosial melalui penyerahan bantuan air bersih (8 tangki mobil) dan penebaran benih ikan di waduk Gadjah Mungkur. Ada pula kegiatan biker camp gathering, kampanye safety riding, panggung musik, bazaar, one stop service, kontes modifikasi, rolling vixion dan tentunya peringatan Jamnas ke-2 YVCI. (eh)


Rilis seputar otomotif Anda ingin dimuat di VIVAnews.com? Silakan kirim ke hadi.suprapto@vivanews.com, kami akan memuatnya.

Setelah Apple, Menkominfo Janji Boyong Bos Microsoft dan Nvidia ke Indonesia
Deni alias Gondrong (43), pencurian sepeda motor saat diamankan petugas kepolisian.(dok Polsek Medan Labuhan)

Apes, Pelaku Curanmor di Medan Ditangkap Polisi Karena Ketahuan Jual Motor Curian di Medsos

Pelaku pencurian sepada motor, bernama Deni alias Gondrong (43) ditangkap polisi dari Unit Reserse Kriminal Polsek Medan Labuhan, Polres Pelabuhan Belawan.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024