12 Daftar Mobil Paling Menguntungkan

Pikup Ford Seri F
Sumber :
  • autoguide.com

VIVAnews - Bernstein Research sebuah lembaga penelitian asal New York, Amerika Serikat, melakukan riset perihal jenis dan merek mobil yang paling menguntungkan bagi konsumen.

Seperti dilansir Autoguide.com, Jumat 25 November 2011, kriteria menguntungkan dalam riset tersebut mengacu pada penjualan mobil, harga yang bersaing serta kompetitif, teknologi kenyamanan dan keamanan yang mumpuni, biaya operasional harian dan ongkos perawatan yang kecil.

Max Warburton, periset Bernstein Research mengatakan ada 12 mobil keluaran 1990–2011, yang paling menguntungkan dalam kurun waktu dua dekade itu. Dari segi produsen mobil tersebut memang harus memenuhi syarat utama, yakni volume penjualan yang banyak, harga yang kompetitif, serta kualitas dari mobil tersebut.

Di posisi pertama, ditempati oleh Pikup Seri F besutan Ford. Sedangkan untuk posisi kedua dan ketiga, ditempati oleh pikap berukuran penuh General Motor dan Dodge Ram. Adapun posisi keempat serta kelima berhasil ditempati oleh Mercedes Benz S Class dan BMW Seri 5.

Untuk posisi keenam masih ditempati oleh BMW Seri 3, dan Mercedes Benz E-Class harus puas di posisi ketujuh. Ditempat berikutnya diisi oleh Lexus RX serta Jeep Grand Cherokee.

Produsen asal Jepang akhir bisa masuk dalam daftar tersebut, setelah Honda Accord berada diurutan kesepuluh. Di posisi terakhir ditempati masing-masing oleh Porsche 911 dan Toyota Camry.

Curhat Jurnalis Asing Kala Bertugas di China
Pendeta Gilbert Lumoindong

Kombes Wira Blak-blakan Kapan Panggil Pendeta Gilbert soal Kasus Penistaan Agama

Pendeta Gilbert sebelumnya sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024