Mobil Mewah Saudagar Arab 'Berenang' di Pasir

Bentley Continental Flying Spur
Sumber :
  • Autocar.co.uk

VIVAnews - Punya mobil dengan harga selangit dan super mewah ternyata tak jaminan dapat melibas keganasan gurun pasar di Timur Tengah. Seperti yang dialami Bentley Continental Flying Spur ketika terjebak di padang pasir, Saudi Arabia.

Seperti dilansir Autoevolution, Minggu 3 Desember 2011, Bentley limited edition yang hanya diproduksi 50 unit ini, tak berdaya ketika harus keluar dari kubangan pasir. Sontak kejadian itu membuat kesal pemiliknya, bahkan menjadi bahan tertawaan warga sekitar yang ada di lokasi kejadian.

Kejadian itu dipublikasi melalui video berjudul Saudi Shift.com, yang kemudian diunggah ke YouTube. Dalam video berdurasi 3 menit 51 detik, terlihat si pemilik Bentley berusaha terus menekan gas untuk bisa keluar dari kubangan pasir. Tapi sayangnya, upaya itu tak juga membuahkan hasil.

Pahadal mobil premium asal Inggris itu sudah mendapatkan bantuan dari warga sekitar yang ikut mendorongnya dari belakang. Bentley Continental Flying Spur akhirnya dapat dievakuasi, setelah ditarik oleh mobil Toyota Land Cruiser. Lihat videonya di sini.

Seperti diketahui, produsen mobil premium asal Inggris ini memperkenalkan dua varian special edition untuk Bentley Continental Flying Spur untuk pasar Timur Tengah. Showroom Bentley tersebar di Dubai, Doha, Abu Dhabi, Kuwait, Bahrain, Oman, Jeddah, Riyadh dan Al Khobar. Edisi khusus ini dirancang di Crewe, Inggris, dengan motif khas Arabian.

Nama yang diusung adalah Bentley Continental Flying Spur Arabia dan Flying Spur Speed Arabia. Kedua tipe limited edition ini hanya diproduksi 50 unit, hanya untuk pasar Timur Tengah.

Flying Spur Arabia mengusung mesin twin-turbo 6,0 liter, yang mampu menghasilkan tenaga 552 hp dengan torsi 650 Nm. Akselerasinya dari 0-100 dalam 4,9 detik dengan kecepatan maksimal 312 km/jam.

Untuk Flying Spur Speed Arabia menggunakan mesin twin turbo 6,0 liter, namun memiliki tenaga dan torsi yang lebih besar, yakni 600 hp dan Torsi 750 Nm. Kecepatan maksimumnya tembus 322 km/jam dengan akselerasi 0-100 km/jam lebih cepat 0,1 detik.

Bagian interior diberi sentuhan khusus, seperti jok diberi fitur penghangat dan penyejuk untuk menambah kenyamanan bagi penumpang maupun pengemudinya.

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

Tampilan unik lainnya pada desain velg alloy 14-spoke dengan berlian untuk Flying Spur Arabia, serta 10-spoke untuk Flying Spur Speed Arabia. Kedua model menggunakan velg berdiameter 20 inci.

Joe Biden dan Mohammed bin Salman

Alasan Negara Arab Lebih Pilih Dukung Israel daripada Iran, Khawatir Perang Makin Luas

Beberapa negara Arab seperti Yordania, UEA, dan Arab Saudi telah memberikan kontribusi dalam menangkal serangan Iran yang ditujukan ke Israel beberapa waktu lalu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024