Skuter Ini Bisa Dikendalikan Lewat Smartphone

Skuter Kobot
Sumber :
  • Gizmag

VIVAnews - Produsen otomotif asal Jepang, Kowa Tmsuk, berhasil memukau perhatian pengujung di ajang Tokyo Motor Show 2011. Mereka sengaja memamerkan sebuah skuter robot yang dapat melipat diri dan dikendalikan oleh smartphone.

Seperti dilansir Gizmag, Minggu 4 Desember 2011, skuter kobot--kendaraan tiga roda dengan satu tempat duduk ini, dapat melipat diri menjadi hanya sekitar satu meter persegi.

Caranya pun sangat mudah. Pengemudinya cukup menggunakan smartphone dari jarak jauh, untuk memerintahkan Kobot melipat roda belakang, dan kursinya saat tidak digunakan.

Kowa Tmsuk menjelaskan kobot punya kemampuan jelajah 30 kilometer/jam menggunakan listrik. Sayangnya dia tidak menjelaskan secara detail spesifikasi mesin yang diusung skuter masa depan ini.

Kobot diharapkan menjadi ikon skuter masa depan, yang mampu diandalkan di jalanan kota yang ramai dan macet. Tentunya tanpa menambah polusi udara. "Robot ini dapat anda kendarai," kata Yoichi Takamoto, bos Kowa Tmsuk.

Sukter Kobot rencananya akan mulai dijual pada musim gugur tahun depan. Sepeti diketahui, Kowa Tmsuk merupakan perusahaan yang sebelumnya telah mengembangkan robot untuk perawatan medis dan operasi penyelamatan bencana.

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres
dana asing

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat, modal asing keluar atau capital outflow di pasar keuangan domestik mencapai Rp 21,46 triliun di pekan ketiga April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024