Skutik Irit Bahan Bakar Meluncur di Jakarta

Launching Motor Suzuki NEX
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Suzuki mengeluarkan motor kelas matik dengan mesin dan teknologi terbaru, dengan volume silinder 113 cc. Produk yang diberi nama Suzuki Nex ini memiliki beberapa fitur unggulan.

Fitur tersebut, seperti irit BBM, body ringan, tenaga besar, enam warna pilihan dengan dua jenis striping. Suzuki mengklaim, mesin Nex merupakan paling irit BBM di kelas motor matik 110 cc.

Produk ini telah memperoleh rekor Muri untuk kategori motor matik paling irit. Teruji di Sirkuit Sentul pada 20 oktober 2011 lalu, pada kesepatan 40 km per jam selama 30 menit, motor ini mampu menempuh jarak 79,6 km untuk satu liter bensin.

Director and Senior Managing Officer Executive General Manager Motor Cycle Engineering Suzuki, Masanori Atsumi, mengatakan, desain motor ini dibuat dengan konsep ringan, efisien, dan bertenaga. "Walau irit tapi tetap bertenaga," kata Masanori saat peluncuran di Ancol, Jakarta, Kamis 15 Desember 2011.

Pada torsi maksimum, motor ini mampu mencapai 8,7 Nm/6.500 rpm.dan untuk mengatur pengapian sesuai pososo ga, motor yang hanya berbobit 87 kg ini, dilengkapi teknologi Throttle Position Sensor (TPS).

Target penjualan, lanjut Masanori, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menetapkan angka sedikitnya 200.000 unit di tahun pertama, dengan harga terjangkau. Harga On The Road wilayah Jakarta dipatok Rp12,35 juta. Harga itu sudah termasuk velg casting wheel.

Motor ini disediakan dengan enam pilihan warna, yaitu hitam, putih, pink, hijau, merah, dan biru. "Layanan penjualan dan purna jual berada di bawah PT Suzuki Indomobil Sales kini mencapai 110 dealer, padahal pada Maret 2010 hanya 38 dealer. Selain itu juga memiliki 1.000 show room di seluruh Indonesia," kata Masanori. (Laporan:  Arnes | Ritonga)

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini
PKS sambangi PKB malam ini

Usai Nasdem, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sambangi Cak Imin di Markas PKB

Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiba di kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Kamis 25 April 2024 malam

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024