Bocoran Interior Mobil MPV Murah Suzuki

Dashboard Suzuki Ertiga
Sumber :
  • Motorbeam

VIVAnews - Varian MPV besutan Suzuki, Ertiga, tidak lama lagi akan memulai debut perdananya di Delhi Auto Expo, India, Januari 2011. Namun, desain interior dan eksterior mobil yang juga akan dirilis di Indonesia sudah terkuak ke publik.

Dilansir Motorbeam, Rabu 21 Desember 2011, mobil tujuh penumpang yang digadang-gadang menjadi pesaing kuat Avanza-Xenia ini, tertangkap kamera saat sedang diparkir di Gurgaon, dekat pabrik Maruti Suzuki, India.

Dari foto-foto itu, terlihat desain eksterior Ertiga sangat dipengaruh oleh Suzuki Ritz, sedangkan interiornya mengusung kemewahan Suzuki Swift. Ertiga berkabin two-tone color. Dashboard juga terlihat sangat modern dan mewah, berkat adanya audio in-dash. Kenyamanannya juga diperhatikan dengan penggunaan AC atap atau double blower.

Ertiga nantinya akan menjadi sebuah jawaban kebutuhan mobil keluarga dengan dimensi kabin (3 rows) yang luas. Jarak sumbu roda Ertiga yakni 2.734 mm. Jelas ini lebih panjang jika dibandingkan Avanza-Xenia yang memiliki jarak sumbu roda 2.655 mm. Sedangkan panjang total Ertiga mencapai 4.300 mm, sementara Avanza Xenia hanya 4.140 mm.

Dari perbandingan itu, terlihat jelas jika dimensi kabin dari Ertiga jauh lebih luas ketimbang Avanza dan Xenia. Ertiga dikabarkan juga sudah mengusung penggerak roda depan, tidak lagi belakang seperti Avanza Xenia, sehingga kinerja mesin lebih efisien.

Dapur pacu Ertiga, dipersenjati oleh mesin bensin K14 berkapasitas 1,4 liter (1.372 cc). Mesin ini menghasilkan tenaga 95 PS dan torsi 130 Nm. Ertiga hadir dengan pilihan enam varian, yaitu LXi, VXi, ZXi, LDi, VDi, dan ZDi.

Setiap varian akan dilengkapi dengan berbagai fitur berbeda, seperti
rem ABS, sunroof, tilt steering, wiper dengan sensor hujan dan jok penumpang yang bisa disetel. Ertiga memiliki enam pilahan warna, yakni Blazing Red, Torque Blue, Silky Silver, Arctic White, Glistening Grey, dan Midnight Black.

Suzuki rencananya akan membanderol Ertiga di India, dengan kisaran harga 700.000-850.000 rupee atau sekitar Rp121-150 juta. (umi)

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali
VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 305 Tengkorak Kostrad TNI

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Serah terima baru saja dilaksanakan di lapangan Sadelor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024