FOTO: Banjir, Ribuan Mobil Honda Dihancurkan

Honda Jazz
Sumber :
  • Jazz-Fit Club

VIVAnews - Banjir bandang yang menerjang Thailand, beberapa waktu lalu, memaksa pabrik perusahaan otomotif asal Jepang yang ada disana harus menghentikan aktivitasnya. Tidak hanya itu, mereka juga terpaksa menghancurkan mobil-mobil yang rusak akibat terendam banjir.

Dilaporkan Reuters, Selasa 27 Desember 2011, Honda menghancurkan sedikitnya 1.055 mobil yang rusak akibat banjir. Mobil itu dihancurkan dengan cara ramah lingkungan. Lihat fotonya di sini.

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Proses ini melibatkan pembongkaran mesin dan transmisi, serta body. Honda juga mendaur ulang bagian body mobil, seperti aluminium dan karet, serta membuang bahan berbahaya seperti baterai dan cairan.

Adapun untuk model mobil yang dihancurkan adalah Brio, Jazz, City, Civic, Accord, dan CRV yang diekspor ke lebih dari 30 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia. "Honda tidak akan menjual kembali produk yang rusak," kata Wakil Presiden Eksekutif Honda Automobile Thailand, Pitak Pruittisarikorn.

Banjir itu juga membuat Honda harus mengganti sebagian besar peralatan dan fasilitas yang ada di pabrik. (eh)

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perdana kunjungan ke IKN

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

enteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap 2.086 hektar tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih bermasalah. Lahan itu, kata dia, masih ditempati oleh masya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024