Daftar Mobil Pilihan Orang Kaya di Dunia (2)

Toyota New Prius
Sumber :
  • Toyota

VIVAnews - Harga banderol selangit tampaknya bukan masalah bagi setiap orang kaya yang ada dunia, untuk bisa mendapatkan kendaraan supermewah. Mobil bagi mereka bukan lagi sebagai kebutuhan, melainkan cara untuk menaikkan status sosialnya.

Diawal tahun 2012, Majalah Forbes merilis daftar mobil yang paling banyak digunakan oleh para jutawan di dunia. Mulai dari tipe sedan, SUV (Sport Utility Vehicle) dan MPV (Multi Purpose Vehicle).

Berikut daftar 10 mobil yang paling sering digunakan oleh orang kaya di dunia: 1-5 bisa Anda lihat di sini.

6. Honda Accord

Honda Accord 2012 facelift akan hadir dengan beberapa sentuhan baru pada eksterior dan interior. Honda memang menginginkan sedan pesaing Toyota Camry ini menjadi lebih senyap. Penyempurnaan dilakukan dengan menambah material isolasi untuk memperbaiki peredamaan di kap dan atap.

Ketebalan kaca belakang juga ditingkatkan menjadi 0,9 mm yang membantu mereduksi suara. Sedangkan suspensi mendapat penyempurnaan, disesuaikan kondisi jalan untuk mendapatkan pengendaraan yang lebih baik. Accord 2012 beramunisi mesin 2,0-liter, yang mampu diajak berlari hingga 215 km/jam. Dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 9,3 detik.

7. Honda Odyssey

MPV premium besutan Honda ini memang dikenal memiliki keunggulan dalam hal kenyamanan kabin, khususnya untuk tingkat kesenyapan serta unsur hiburan yang dapat memanjakan kebutuhan para penggunanya.

Tidak hanya berdasarkan kesenyapan, faktor fasilitas head unit serta kualitas sistem tata suara, juga menjadi nilai tambah Odyseey. Dapur pacu Odyssey mengandalkan mesin bensin 3,5 liter i-VTEC V6, yang diklaim ekonomis. Untuk jalanan di kota, Honda Odyssey hanya membutuhkan 8 km/liter bensin di dalam kota dan jalan bebas hambatan 11,1 km/liter.

Honda Odyssey juga mempunyai fitur keselamatan aktif seperti fitur ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake-force Distribution) berfungsi mendistribusikan daya pengereman sesuai dengan beban kendaraan, dan BA (Brake Assist) membantu pengereman agar lebih efektif. Odyssey berhasil meraih predikat tertinggi untuk tingkat keselamatan dalam Top Safety Pick 2011.

8. Toyota Prius

Toyota Prius kembali jadi model paling laris di Jepang selama November 2011, sekaligus mempertahankan posisinya sebagai mobil terlaris di Jepang untuk 2010 dan 2011.

Berdasarkan data yang dirilis Japan Automobile Dealers Association, sepanjang November lalu, penjualan hybrid terpopuler ini mencapai 34.164 unit. Volume penjualan itu meningkat 60 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Prius dibekali mesin 1.5-liter bensin VVT yang dikombinasikan dengan motor listrik yang dapat menyemburkan tenaga hingga 100 hp. Mobil ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 10,7 detik.

9. Acura MDX

Acura MDX atau yang juga dikenal sebagai Honda MDX ini pertama kali diperkenalkan sekitar tahun 2001. Mid-size crossover SUV ini juga dikenal sebagai crossover SUV pertama yang menawarkan deret kursi ketiga.

Acura DMX 2010, mengandalkan mesin SOHC V6 berkapasitas ruang bakar sebesar 3700 cc. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 300 daya kuda dan sanggup mencapai kecepatan maksimum 193 km/jam. Adapun akselerasinya dari 0-100 km/jam hanya 7 detik.

Mobil ini menggunakan sistem transmisi enam gigi percepatan. Acura MDX juga dilengkapi dengan active cruise control, blind-spot detection, dan automatic collision-mitigation braking.

10. Volkswagen Jetta

Volkswagen Jetta merupakan sedan terlaris asal Eropa yang dijual di Amerika Serikat. Populasi VW Jetta mencapai 9,6 juta unit yang merupakan penjualan tertinggi di dunia di kelasnya.

VW Jetta bukan hanya menawarkan kemewahan, namun juga kenyamanan. Itu berkat adanya ukuran kabin yang luas. Di bawah kap mobil ini terpasang mesin diesel TDI bertenaga 140 hp. (eh)

Terpopuler: Harga Stylo 160 Usai Lebaran, 5 Motor Honda Paling Irit April 2024
Logo Honda

Honda Siapkan Fasilitas Produksi Mobil Listrik

Pabrikan asal Jepang, Honda mengungkapkan bakal memulai produksi kendaraan listrik pada akhir tahun 2025 di pasar Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024