FOTO: Mobil Murah Bajaj

Mobil Bajaj RE60
Sumber :
  • REUTERS/ B Mathur

VIVAnews - Produsen otomotif spesialis tiga roda asal India, Bajaj Auto, akhirnya memproduksi mobil perdananya, yang diberi nama Bajaj RE60.

Mobil ini nantinya akan menggantikan kendaraan roda tiga yang selama ini diproduksinya. Lalu apa saja spesifikasi dari mobil mungil ini?

Dari segi desain, Bajaj RE60 memiliki kemiripan dengan Suzuki Wagon R dan Fiat Uno. Bajaj RE60 merupakan pengembangan mobil kecil Bajaj yang berada di bawah pengawasan proyek Ultra Low Cost (UCL).

Beralih ke dimensinya, Bajaj RE60 memiliki panjang 2.752 mm, lebar 1.312 mm, dan tinggi 1.650 mm. Mobil empat penumpang ini mengandalkan mesin 4-valve, yang dikawinkan dengan teknologi twin spark. Mesin ini diklaim mampu melontarkan tenaga 15-20 hp. Sementara itu, kecepatan maksimalnya 70 km/jam.

Bajaj RE60 memiliki bobot sekitar 400 kilogram. BAI mengklaim konsumsi bahan bakar bisa mencapai 35 km/liter. Adapun emisi CO2 hanya 60 g/km. Tentunya, selain irit bahan bakar, mobil ini ramah lingkungan.

Setelah dipasarkan di India, BAI juga akan mengekspor RE60 ke pasar otomotif Sri Lanka.  Rencananya, Nissan-Renault juga akan menangani pemasaran mobil Bajaj tersebut.

Sayangnya, BAI belum mau membeberkan perihal harga mobil ini. Bajaj RE60 memang digadang-gadang akan menjadi pesaing kuat mobil termurah sejagat, Tata Nano. Lihat fotonya di sini. (Sumber: Motorbeam) (hp).

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI
Festival balon udara digelar di Pekalongan dan Wonosobo Jawa Tengah

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

AirNav telah mengeluarkan Notif atau NOTAM kepada pilot untuk waspadai munculnya balon udara yang diterbangkan secara liar di ketinggian 8.000 hingga 9.000 kaki.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024