Freed, Mobil Paling Sedikit Masalah

Interior Honda Freed
Sumber :
  • honda.com

VIVAnews -  Honda Freed mendapat penghargaan Initial Quality Study 2011 sebagai mobil yang paling sedikit bermasalah di kelas MPV.  Penghargaan ini diberikan oleh JD Power Asia Pacific melalui hasil survei yang dilakukan terhadap 2.890 pemilik mobil baru yang melakukan pembelian di antara Oktober 2010 - Agustus 2011 di Indonesia.

Dalam survei yang melibatkan 45 jenis kendaraan dari 12 merek yang dipasarkan di Indonesia tersebut, Honda Freed mendapat pengakuan dari IQS dengan nilai 79 PP100 sekaligus peringkat pertama yang terbaik pada segmen MPV.

"Kami sangat bangga, karena mobil yang diproduksi di Indonesia telah memenuhi standar kualitas yang ditetapkan Honda global," kata Direktur Marketing dan Layanan Purnajual Honda Indonesia Jonfis Fandy, Rabu 11 Januari 2011.

Gugat Cerai Teuku Ryan, Berapa Nominal Nafkah Anak yang Diajukan Ria Ricis?

Di Indonesia, Initial Quality Study telah memasuki tahun ke sembilan. Survei ini bertujuan mengukur masalah-masalah yang dialami para pemilik kendaraan baru selama dua hingga enam bulan pertama masa kepemilikan. Studi ini mengukur lebih dari 200 gejala masalah yang mencakup delapan kategori kendaraan: eksterior kendaraan, pengalaman berkendara, fitur, kontrol dan tampilan, audio, sistem hiburan dan sistem navigasi, tempat duduk, ventilasi dan pendingin (HVAC), interior kendaraan, dan mesin/transmisi. (adi)

Masalah-masalah yang dilaporkan dirangkum dalam jumlah masalah per 100 kendaraan (PP100). Nilai PP100 yang lebih rendah mengindikasikan jumlah masalah yang lebih sedikit dan kualitas yang lebih tinggi.

Penjualan Honda Freed telah menembus angka 30.000 unit, tepatnya sebanyak 32.512 unit yang terjual sejak peluncuran pertamanya di Indonesia pada 29 Juli 2009.

Terkuak, Usia Janin Wanita Hamil di Kelapa Gading yang Tewas Dibunuh

Untuk tahun 2011 sendiri, Honda Freed mengantongi angka penjualan sebanyak 10.112 unit di seluruh Indonesia dan merupakan salah satu produk dengan penjualan tertinggi dari Honda.

Di Indonesia, Honda Freed sendiri telah meraih berbagai penghargaan sejak pertama kali diluncurkan hingga saat ini, antara lain The Best New Comer dari Majalah Motor (IIMS 2009), Best Debut Model of The Year dari Frost & Sullivan, Best Compact MPV dari Autobild, Favorite Medium MPV dari Autocar, Best Features, Design and Values dari Car Tuning Guide, Car of The Yar dari Tabloid Otomotif, Best Buy Medium MPV dari Target Car, serta Family Car of The Year dari Majalah Top Gear.

Cawapres pemenang Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka mendatangi Prabowo dengan membawa koper, Selasa, 23 April 2024 malam

Malam-malam, Gibran Bawa Koper ke Rumah Prabowo di Kertanegara

Calon Wakil Presiden (cawapres) pemenang Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka menemui Prabowo Subianto di kediamannya Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan pada Selasa, 2

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024