VIDEO: VW 'Kodok' Bertenaga Listrik

VW E-Bugster
Sumber :
  • Autoblog

VIVAnews - Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen, memamerkan sebuah mobil listrik konsep yang berbasis pada VW Beetle terbaru, di ajang North America International Auto Show 2012, pekan ini.

Dilansir Autoblog, Jumat 13 Januari 2012, mobil yang diberi nama E-Bugster dibekali motor elektrik bertenaga 116 dk, yang bersumber dari baterai lithium-ion. E–Bugster memiliki emisi nol dan mampu menjelajah hingga 160 km untuk sekali pengisian baterai.

Mobil yang di Indonesia dikenal dengan sebutan VW Kodok ini, disokong baterai lithium-ion seberat 315 kg yang berlokasi di bawah jok belakang dan lantai bagasi. Mobil ini juga dilengkapi fitur Level 3, pengisian baterai cepat, yang dapat mengisi baterai sebanyak 80 persen dalam waktu 30 menit.

E-Bugster tampil desain yang unik dan futuristik. Ini terlihat dari bentuk atapnya yang dibuat lebih rendah dan kombinasi kaca depan yang lebar serta mendatar. Tampilan luar juga semakin bergaya dengan velg lebar 20 inci yang menghiasi keempat roda. Lihat videonya di sini.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan
PM Israel Benyamin Netanyahu bersama Batalion khusus Netzah Yehuda

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Netzah Yehuda merupakan salah satu empat batalion yang membentuk brigade infanteri Kfir. Batalyon tersebut sebagian besar beroperasi di Tepi Barat yang dikirim berperang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024