Hyundai Rilis Mobil Murah Berbahan Bakar Gas

Eon LPG
Sumber :
  • Motorbeam

VIVAnews - Di tengah semakin tingginya harga bahan bakar minyak, membuat para produsen mobil di dunia mulai banyak meluncurkan mobil berbahan bakar Liquid Petroleum Gas (LPG), salah satunya Hyundai.

Dilaporkan Motorbeam, Selasa 17 Januari 2012, produsen mobil asal Korea Selatan ini, meluncurkan varian lain dari mobil mungil, Hyundai Eon, yang berbahan bakar Liquid Petroleum Gas (LPG), di ajang Auto Expo 2012, India.

Mobil ini memiliki tiga varian, yakni D-Lite, Era, dan Magna. Eon LPG ini merupakan mobil dengan bahan bakar gas yang dapat menghemat dan menyimpan bahan bakar hingga 31 liter hingga 34 liter LPG.
 
Ketiga tipe ini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur seperti AC, power steering dan indikator pergeseran transmisi. Hanya saja untuk tipe Era memiliki fitur tambahan seperti central locking dan font power windows.

Sedangkan untuk tipe Magma--kasta tertinggi EON LPG, memiliki lagi tambahan fitur, yakni audio double din dan dilengkapi perangkat USB dan Bluetooth.

"D-Lite menawarkan sejumlah fitur yang dinamis, sedangkan untuk Era dan Magna juga menawarkan fitur yang disempurnakan dari varian Eon versi biasanya," kata CEO Hyundai India, HW Park.

Ketiga varian Eon LPG ini siap untuk di pasarkan di India dan akan bersaing dengan mobil ramah lingkungan lainnya. Perihal harga, Hyundai Eon LPG jauh lebih mahal dibanding dengan Eon versi standarnya (Rp49-63 juta). Namun harganya masih di bawah Rp 100 juta.

Lebih mahalnya Eon LPG, karena adanya penambahan indikator dan perlengkapan tabung gas. Hyundai juga memberikan garansi dua tahun kepada konsumen. (eh)

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024