Kini Beli Mobil Miliaran Makin Mudah

Rolls-Royce Phantom Centenary Drophead
Sumber :
  • VIVAnews/Randi Aditya

VIVAnews - Kini membeli mobil-mobil supermahal semakin mudah. Pembeli tak lagi harus impor dengan mendatangi importir umum. Cukup mendatangi showroom di Jakarta, Anda pun bisa memboyong mobil kesayangan ke garasi.

Glamour Auto Boutique, misalnya, showroom Rolls-Royce di Jakarta menawarkan dua produk produk baru, Rolls-Royce Phantom Centenary dan Phantom Centenary Drophead. Kedua mobil ini harganya lebih dari Rp10 miliar.

Customer Care Glamour Auto Boutique John Winata mengatakan, Indonesia hanya diberi jatah empat unit Phantom Centenary dari total 20 unit yang dibuat di dunia. Sedangkan Phantom Centenary Drophead malah hanya satu unit dari total 5 unit yang diproduksi.

"Karena itu kami tidak bisa membuat target penjualan yang banyak," kata dia saat pengenalan produk di Glamor Auto Boutique di Jalan Iskandar Muda, Jakarta Selatan, Selasa 7 Februari 2012. "Ini mobil yang sangat berkelas."

John mengungkapkan bahwa Rolls-Royce sangat mengutamakan kualitas produk. Semua produk dikerjakan dengan tangan. Bukan bikinan pabrik. Karena itu, untuk membuat satu unit Rolls-Royce membutuhkan waktu satu tahun.

Pada pembuatan logo RR dan 'the flying lady' juga harus diukir khusus dengan dipanaskan dengan suhu 500-600 derajat celcius. "Logo wanita di bagian depan itu, diukir dengan inspirasi wajah sekretaris Rolls-Royce yang sangat cantik," kata John.

Rolls-Royce Centenary dibekali mesin V-12, 5.800 cc, yang bisa menghasilkan tenaga maksimum 453 hp pada 5.350 rpm dan torsi 720 Nm pada 3.500 rpm. Dengan bobot 2.550 kg, akselerasi 0-100 km/jam ditempuh dalam 5.9 detik. Sedangkan kecepatan maksimum 240 km/jam. Emisi CO2 juga ramah lingkungan, hanya 377 g/km.

Nah, tertarikkah Anda? (eh)

Anti Panik! Siapkan Dana Darurat Ini Agar Kebutuhan Mendesak Tak Ganggu Keuanganmu
Mobil Xpander tabrak showroom mobil mewah di PIK 2.

Segini Kecepatan Xpander saat Tabrak Showroom di PIK 2 hingga Buat Porsche Ringsek

Kecepatan mobil Mitsubishi Xpander saat menabrak showroom mobil mewah di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 hingga membuat mobil Porsche GT3 ringsek terungkap.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024