Mobil Keluarga Paling Aman di Awal 2012

New Ford Focus
Sumber :
  • www.autospectator.com

VIVAnews - Program Penilaian Mobil Baru Eropa atau EuroNCAP (European New Car Assessment Programme) mengumumkan Ford Focus sebagai mobil keluarga teraman di awal tahun 2012.

Dalam uji tabrak, Ford Focus, meraih rating lima bintang EuroNCAP. Tahun lalu, Ford Focus hanya mendapatkan rating empat bintang, namun bisa disempurnakan di tahun 2012.

Tidak hanya memiliki fitur keselamatan yang baik. Mobil buatan Amerika Serikat ini juga memiliki perlindungan untuk penjalan kaki.

Varian Ford lainnya, yakni New Ford Ranger juga berhasil menjadi pickup paling aman, yang sudah diuji oleh EuroNCAP. Ranger merebut rating bintang lima.

"Penghargaan ini memiliki arti khusus, karena merancang dan membangun kendaraan paling aman adalah nilai inti dari Ford," kata CEO Ford Eropa, Stephen Odell dilansir Autoevolution, Kamis 9 Februari 2012.

Odell menambahkan, Focus adalah contoh dari Mobil Ford yangh dirancang untuk bisa menghindari kecelakaan, dan mampu melindungi penumpang jika kecelakaan sudah tidak bisa dihindari. (eh)

Deretan Film Internasional Ini Resmi Tayang di Indonesia, Ada Peraih Penghargaan Bergengsi
Kecelakaan helikopter militer di Malaysia, 10 orang tewas

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Dua helikopter militer Malaysia bertabrakan di udara dan jatuh saat sesi latihan pada hari Selasa, 23 April 2024. 10 orang dilaporkan tewas

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024