Nenek 100 Tahun Masih Doyan Nyetir

Maisie Griffiths mengemudikan mobil Audi
Sumber :
  • Dailymail

VIVAnews - Seorang perempuan asal Australia, Maisie Griffiths, pekan depan akan genap berusia 100 tahun. Meski demikian, ia sama sekali belum mau pensiun menyetir mobil.

Dilaporkan harian Daily Mail, Kamis 9 Februari 2012, di usia yang cukup tua, Griffiths, justru tetap terampil dan lihai mengemudikan mobil Audi putih miliknya.

Bahkan, ia tidak pernah mendapatkan surat tilang, denda parkir atau terlibat dalam suatu kecelakaan.

Kecintaannya mengemudi mobil sudah mulai terlihat ketika berusia 12 tahun. Awalnya, orangtua Griffiths masih menggunakan kereta kuda ketika mengantarkan dia dan adiknya ke sekolah.

Tapi kemudian saat tinggal diĀ  pertanian keluarga di Truganina, Victoria, Australia, orangtuanya memiliki mobil. "Kuda dan kereta sangat lambat karena jarak ke sekolah 3 mil. Tapi waktu tempuh ke sekolah menjadi lebih cepat ketika kami sudah mempunyai mobil," kenang Griffiths.

Sejak itulah, Griffiths mulai belajar mengemudi mobil hingga ia terus menyetir dalam usia yang akan berajak ke 100 tahun. "Saya sangat suka mengemudi mobil. Meski saat ini harus lebih berhati-hati. Tapi saya tidak akan pernah mau disopiri atau diantar. Saya masih mampu melakukannya," kata Griffiths.

Pada senin pekan depan, ia bertekad mengemudikan mobil sendiri untuk datang pesta ulang tahunnya yang dirancang oleh keluarga dan temannya. "Saya mempunyai catatan mengemudi yang sempurna," ujarnya.

Menurutnya, selagi izin mengemudi khusus untuk orangtua yang membatasi jarak tempuh pengemudi belum dikeluarkan, maka dia akan bebas berkendara ke mana saja. (umi)

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini
Ilustrasi warga Wamena, Papua memasukan kertas suara saat berikan hak suaranya pada Pemilu

Pengawasan Pilkada 2024 di Kabupaten Puncak Papua Terancam Tak Maksimal

Selain Kabupaten Puncak, pengawasan di Papua Tengah juga dikhawatirkan tak bisa maksimal saat Pilkada 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024