VIDEO: Toyota Camry Termahal di Dunia

Toyota Camry NASCAR Edition
Sumber :
  • AutoGuide

VIVAnews - Divisi modifikasi Toyota, Toyota Racing Development (TRD), membangun Toyota Camry NASCAR Edition dengan ubahan cukup signifikan. Yang mengagumkan, mobil ini mampu dibanderol Rp2,7 miliar.

Seperti dilaporkan AutoGuide, Senin 13 Februari 2012, Camry NASCAR Edition awalnya hanyalah mobil modifikasi RK Motors yang dipamerkan dalam ajang SEMA 2010.  Mobil ini hadir dengan model 2 pintu, yang merupakan kreasi dari RK Motors.

Dari situlah Camry edisi NASCAR terinspirasi. TRD kemudian menambah komponen ke mobilnya, termasuk body kit lengkap, ubahan gril, pengereman dengan serat karbon, serta lampu kabut. Knalpot yang digeser ke sisi mobil, spion dengan bahan serat karbon, dan sayap di bagian belakang menambah garang mobil ini.

Meski desain balap kental di tunggangan ini,  tetap tak meninggalkan aroma khas Camry, yang meliputi tutup tangki bensin, lampu rumah belakang, serta pegangan pintunya.

Camry versi NASCAR ini dipersenjatai mesin V8 sehingga tenaganya melonjak hingga 680 hp. Mesin ini dikawinkan dengan sistem transmisi Tremec T56 Magnum, 6 tingkat kecepatan dengan perpindahan gigi yang lebih rapat.

Interior mobil ini paling 'kalem' dari semua ubahannya, yang tetap mampu mengakomodasi penumpang belakang dengan baik. Jok kulit menggunakan perpaduan dua warna, hitam dan merah, sementara akusktik hiburan di kabinnya dipercayakan pada Pioneer dan Boston. Lihat videonya disini.

Arus Balik Pemudik, 80 Ribu Penumpang Tiba di Bandara Soetta
UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Diakui Tatiek jika usahanya membutuhkan peralatan yang memadai, sehingga ia akhirnya memutuskan untuk mencari pinjaman modal usaha lewat KUR BRI. “Untuk membuat ayam dan

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024