Bridgestone Usung Teknologi Gambar Ban

Ban Bridgestone tanpa udara
Sumber :
  • Gizmag

VIVAnews - Ban merupakan salah satu perangkat penting kendaraan bermotor baik mobil maupun motor. Salah satu produsen ban, Bridgestone, kini telah mengembangkan konstruksi metode ban terbaru yang mengurangi penggunaan karet putih pada sebuah ban.

Dilaporkan motorbeam, Rabu 15 Februari 2011, teknologi baru yang diperkenalkan Bridgestone berupa teknik cetak menggunakan desain terbaru yang disesuaikan dengan ban tersebut. Untuk menerapkan teknologi cetak ini, Bridgestone memakai tinta khusus yang takkan terhapus maupun rusak akibat tergores.

Tak hanya itu, konsumen juga dapat menentukan gambar yang dapat dicetak pada dinding samping ban. Pihak Bridgestone belum mengumumkan tanggal kedatangan teknologi ini, namun akan segera dipasarkan dalam waktu dekat.

Produsen ban dunia ini mengklaim, penggunaan teknologi baru tersebut bisa mengurangi beban yang ditanggung oleh ban, karena terlalu banyak penggunaan karet putih yang terlalu banyak.

Dengan teknologi cetakan tinggi dari Bridgestone, perusahaan menjauhi penggunaan karet putih di dalamnya, hasilnya ban lebih ringan dan performa lebih baik.

Selain itu, teknologi ban ini juga diklaim bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar, dan menambah gaya serta estetika saat berkendara. Sayangnya, pihak Brigdestone belum mengungkapkan harga maupun waktu peluncuran teknologi terbaru cetak ban ini. (art)

Respons Keluarga Via Vallen Soal Penggerudukan dan Dugaan Penggelapan Motor
Cek hipertensi atau darah tinggi.

5 Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Darah Tinggi, dari Buah Beri sampai Yogurt

Hipertensi, atau tekanan darah tinggi, adalah kondisi medis yang umum di mana tekanan darah dalam arteri meningkat. Untuk mengurangi masalah ini, salah satunya makanan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024