VIDEO: Mobil Khusus Cuaca Ekstrem Eropa

Mobil Volvo 240 tahun 1990 yang dilengkapi tungku perapian kayu bakar.
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVAnews - Cuaca dingin ekstrem yang terjadi di negara-negara Eropa, memaksa para pengemudi untuk terus menghidupkan alat pemanas jika ingin mengendarai mobilnya. Sebab, jaket tebal belum cukup ampuh menahan hawa dingin.

Tapi, bagaimana jika alat pemanas di mobil rusak, atau mobil justru tidak memiliki fasilitas pemanas. Dilansir oleh Metro.co.uk, Rabu, 15 Februari 2012, pria asal Zurich, Swiss, tampaknya tidak kehilangan akal. Rusaknya alat pemanas di mobil Volvo 240 tahun 1990 miliknya, kini bisa diatasi.

Pria yang memiliki nama lengkap Pascal Prokop, menggantikan alat pemanas yang rusak, dengan sebuah tungku perapian kayu bakar di dalam mobilnya.

Pascal terpaksa harus mengeluarkan kursi penumpangnya, dan ia menggantinya dengan braket logam sebagai tungku yang nantinya diisi dengan kayu bakar. Ia juga memasang cerobong asap untuk tempat keluarnya saluran karbon monoksida dan asap.

Tentunya alat pemanas 'natural' ini sangat membantu Pascal untuk bisa berpergian di kondisi cuaca yang ektrem, tanpa harus khawatir kedinginan bahkan membeku. Lihat videonya di sini.

PKS Hormati Putusan MK: Selamat Bertugas Prabowo-Gibran
Beli Sepatu Bola Rp 10 Juta, Kena Pajak Rp 31 Juta

Viral Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Ini Kata Bea Cukai

Bea Cukai mengatakan bahwa pengenaan pajak Rp 31,8 juta tersebut merupakan sanksi ketidaksesuaian Cost, Insurance and Freight (CIF) atau total nilai harga barang ditambah

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024