VIDEO: Mobil "Naga" Anti Peluru untuk China

Dartz Promborn Black Dragon
Sumber :
  • Autoblog

VIVAnews - Semakin meningkatnya pertumbuhan orang kaya di China membuat produsen mobil premium di dunia datang ke negeri Tirai Bambu, mengambil kesempatan untuk menawarkan produk spesial.

Momentum menjual produk-produk spesial terbilang tepat dengan mengaitkan pada unsur naga. Di mana dalam budaya China, tahun Naga melambangkan kekuasaan, kemakmuran dan nasib baik.

Diawali dengan Rolls Royce Phantom edisi naga seharga Rp11 miliar. Kemudian Aston Martin edisi khusus "Dragon88" untuk varian Vantage terdiri dari S, Virage, dan DBS.

Kini menyusul, produsen mobil premium asal Latvian, Dartz, yang terkenal dengan kendaraan lapis bajanya. Mereka menyodorkan Dartz Promborn Black Dragon untuk pasar otomotif China.

Dilaporkan Autoblog, Kamis 1 Maret 2012, mobil jenis Sport Utility Vehicle ini menjadi sangat special, karena hanya diproduksi 12 unit di dunia. Dartz Promborn Black Dragon dibanderol sekitar US$7 Juta atau sekitar Rp63 miliar.

Dartz Promborn Black Dragon menggunakan sasis dan tenaga penggerak yang berasal dari General Motor. Sedangkan mesinnya yang ditawarkan ada dua pilihan, yakni bensin atau diesel (sama-sama V8).

Selain dilapisi baja yang kuat menahan peluru, mobil ini juga dilapisi emas, berlian, rubi pada bagian logo Dartz. Tak ketinggalan, keempat rodanya dihiasi desain palang lima model peluru berwarna emas.

Lalu Lintas Bundaran HI Padat di Malam Takbiran, Banyak Pemotor Tak Pakai Helm

Meski memiliki tampilan luar yang garang, mobil ini mampu membuat penumpang di dalam merasa nyaman. Mereka bisa menikmati hiburan melalui TV layar lebar dengan atap elektronik dan lantainya yang hitam seperti piano. Lihat videonya di sini. (umi)

Ilustrasi warga Muslim Amerika sholat di depan Gedung Putih

Umat Islam di Amerika Serikat Bakal Rayakan Idul Fitri Rabu 10 April 2024

Umat Islam di Amerika Serikat (AS) juga telah menetapkan Hari raya Idul Fitri tanggal 1 syawal 1445 H jatuh pada hari rabu besok 10 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024