Ngebut, Mobil Raja Minyak Nyangkut di Trotoar

Mercedes-Benz SLS AMG mengalami kecelakaan di Dubai
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Mobil super berharga selangit sudah menjadi pemandangan biasa di jalanan Dubai, Uni Emirat Arab. Para raja minyak di negeri itu tampaknya belum puas bila tidak memamerkan mainan mahal miliknya kepada banyak orang.

Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan

Bahkan sekadar lalu lalang saja dinilai belum cukup. Tidak sedikit dari para raja minyak Timur Tengah ini yang ingin dipuji dengan menggeber tunggangannya itu secepat kilat.

Sialnya tidak sedikit pula yang menjadi bahan tertawaan, lantaran pamer kecepatan gagal dan berujung kecelakaan. Seperti yang dialami pemilik Mercedes-Benz SLS AMG.

Dilansir Autoevolution dan Inautonews, Rabu 1 Agustus 2012, mobil yang di Eropa dibanderol 177.310 euro atau sekitar Rp2 miliar itu tersangkut di trotoar karena pengemudinya umbar kecepatan.

Menurut laporan Wreckedexotics.com, kecelakaan itu terjadi karena si pengemudi kehilangan kendali saat tengah memacu mobil buatan Jerman itu dengan kecepatan tinggi.

Kondisi jalan yang tidak mulus membuat si pengemudi kesulitan menggerakan tunggangannya. Tidak hanya bagian bawah mobil saja yang tersangkut di trotoar. Kondisi ban dan velg sisi sebelah kanan juga terlihat rusak.

Mercedes-Benz SLS AMG memiliki dua versi, yaitu coupe dua pintu dan roadster dua pintu. Keduanya didukung mesin V12 6,2 liter dengan 563 BHP, yang dikawinkan dengan tujuh kecepatan kopling ganda transmisi semi-otomatis. (umi)

BMW i5 eDrive40 M Sport meluncur di Indonesia

Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga

Beberapa waktu lalu, BMW Group Indonesia baru saja meluncurkan sedan listrik terbaru untuk pasar Indonesia, yang memiliki nama BMW i5 eDrive40 M Sport.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024