DP Mobil Naik, Produsen Ban Raup Untung

Teknologi cerdas di ban
Sumber :
  • Technobuffalo.com

VIVAnews - Dari data penjualan di semester pertama 2012, ternyata bukan hanya mobil dan motor saja yang meraup keuntungan dalam penjualan produknya. Barang pada bagian terpenting dari sebuah kendaraan, yaitu ban, penjualannya pun ikut mengalami peningkatan.

PT Gajah Tunggal (GT) Tbk, misalnya. Ban asli buatan anak bangsa ini mengalami peningkatan penjualan sebesar 9,4 persen menjadi Rp6,366 miliar dari Rp5,817 miliar pada periode periode yang sama tahun lalu.

Menurut General Manager Marketing GT Arijanto Notorahardjo pertumbuhan yang kuat ini terjadi khususnya pada pasar replacement dalam negeri.

"Peningkatan GT Radial sangat signifikan. Kami (GT Radial) juga bekerja sama dengan beberapa perodusen roda empat sebagai ban OEM (Original Equipment Manufacturer)," kata Arijanto, di Jakarta, Sabtu 11 Agustus 2012.

Untuk lebih meningkatkan volume produksi, GT telah membeli hampir 100 hektar lahan dengan mengucurkan dana investasi sebesar US$108 juta. Lahan ini terletak di kawasan industri di Karawang, Jawa Barat.

Selain itu, GT juga berencana memproduksi ban truk dan bus di tahun berikutnya. "Produksi ban radial untuk truk dan bus ini akan dilakukan secara bertahap selama tiga tahun ke depan dengan target produksi 1.500-2.000 ban per hari," jelasnya.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City
Emil Audero Mulyadi rayakan Scudetto Inter Milan

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

 Inter Milan sukses memastikan diri merebut Scudetto Serie A yang ke-20. Ternyata, ada 'orang Indonesia' yang ikut membantu La Beneamata merebut bintang kedua.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024