Lima Banteng Tempur Khusus Orang Kaya di Asia

Lamborghini Gallardo Singapore
Sumber :
  • Carbuzz

VIVAnews - Asia menjadi pasar paling potensial serta menjanjikan bagi produsen mobil premium seperti Lamborghini. Itu tidak terlepas dari lahirnya orang kaya baru di benua itu.

Berbagai upaya pun dilakukan untuk bisa menjerat mereka, salah satunya menghadirkan mobil edisi khusus yang dibuat dengan jumlah yang tidak lebih dari 20 unit saja. 

Alhasil, orang kaya di Hongkong, China, Singapura dan Malaysia saling berebut mendapatkan banteng tempur--julukan Lamborghini dengan title limited edition.

Dilansir Carbuzz, Selasa 14 Agustus 2012, ada lima varian Lamborghini yang diperuntukan khusus untuk Asia. Pertama adalah Gold Lamborghini Gallardo LP560-4. Supercar ini khusus untuk para taipan di China. Dengan banderol US$ 800.000, mobil ini hanya diproduksi sebanyak 10 unit saja.

Yang membuat mobil ini terlihat istimewa adalah tampilannya. Seluruh bodinya diselimuti cat berwarna emas, sedangkan interiornya dibaluri aksen merah. Disematkan pula velg alloy dan engine cover terbaru. Adapun untuk bagian mesin tidak ada ubahan apapun.

Kedua adalah Lamborghini Gallardo Singapore. Banteng tempur ini diperuntukan khusus bagi orang kaya di negeri Singa. Desainnya memang terinspirasi dari Merlion--lambang Singapore Tourism Board 1964.

Warna putih dan hitam menjadi pilihan dasar yang bisa dipilih konsumen. Untuk menambah aura sport, diberi garis di kedua sisi bawah mobil. Lamborghini Gallardo Singapore juga hanya dibuat 10 unit.

Varian ketiga masih untuk orang kaya di negeri Tirai Bambu, yakni Lamborghini Murcielago LP670-4 SuperVeloce China. Mobil ini terinspirasi dari ledakan volcano. Itu bisa terlihat dari warna abu-abu yang kemudian diberi aksen garis kuning ditubuhnya.

Keempat adalah Lamborghini Gallardo Raging Bull. Bodi mobil yang diperuntukan untuk konsumen kaya di negeri Jiran ini menggunakan platform Gallardo 570-4 Superleggera, sedangkan jantung pacunya ditanam mesin Gallardo LP550-2.

Lamborghini Raging Bull hanya membuatkan 20 unit dengan banderol mulai dari US$554.000 atau sekitar Rp5,2 miliar.

Terakhir adalah Lamborghini Gallardo LP550-2 (HK20). Mobil ini dibuat khusus sebagai perayaan 20 tahun kehadiran Lamborghini di Hong Kong.

Karena spesial, Lamborghini KH20 hanya dibuat delapan unit. Seluruh unit akan diselesaikan di rumah produksi Bianco Monocerus. Supercar ini dilengkapi sentuhan striping emas yang memanjang mulai dari kap mesin, atap mobil, sampai bagian belakang.

Tak ketinggalan, logo HK20 yang disematkan di bumper belakang. Cover spion dibalut warna putih, sementara spoiler samping dan belakang mendapat semprotan warna hitam. Lambo HK20 dibanderol mulai dari U$475.000 atau sekitar Rp4,5 miliar.

PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

Menteri Basuki: ASN Pindah ke IKN Usai Upacara 17 Agustus

Mudik Tak Biasa! Pemuda Ini Ceritakan Perjalanan Mudiknya dengan Cara Nebeng Orang Lain

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Rupiah Sentuh Rp 16.128 per Dolar AS, Airlangga: Sedikit Lebih Baik dari Malaysia dan China 

Nilai tukar rupiah hari ini sudah bertengger di atas Rp 16.000 tepatnya di Rp 16.128 per dolar AS. Pelemahan rupiah salah satunya dipicu oleh memanasnya konflik di Timur

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024